Menu

Awas! Kebiasaan Tidur Seperti Ini Meningkatkan Risiko Penyakit Hati Berlemak Lho Beauty, Ngeri...

12 September 2022 11:00 WIB
Awas! Kebiasaan Tidur Seperti Ini Meningkatkan Risiko Penyakit Hati Berlemak Lho Beauty, Ngeri...

Ilustrasi Fatty Liver (Freepik.com/EditedByHerstory)

HerStory, Bogor —

Beauty, penyakit hati berlemak atau fatty liver adalah suatu kondisi di mana seseorang mengembangkan lemak ekstra di hati mereka, itulah sebabnya itu juga disebut steatosis hati. 

Biasanya, orang yang memiliki penyakit ini tak menunjukkan gejala apapun dan karena itu tak mengalami masalah serius, sehingga menyebabkan keterlambatan diagnosis dan kemungkinan kerusakan hati.

Ingat, penyakit hati berlemak dapat terjadi pada siapa saja, baik pada mereka yang minum alkohol ataupun yang tidak. Tergantung pada faktor risiko, kamu harus mengambil tindakan pencegahan tertentu untuk mengurangi peluangmu terkena penyakit ini, Beauty. 

Sementara obesitas, kondisi kesehatan yang mendasari dan kebiasaan gaya hidup yang tak sehat adalah beberapa faktor risiko utama penyakit ini, penelitian terbaru menunjukkan bahwa kebiasaan tidur juga dapat menentukan apakah kamu berisiko lebih besar atau tidak, lho!

Tidur adalah bagian penting dari kehidupan kita yang membantu kita tetap waras dan penuh energi. Tanpa tidur, kita akan merasa lelah sepanjang waktu dan bahkan bisa berdampak pada psikologis kita. 

Namun yang menarik, sebuah laporan dari Endocrine Society menunjukkan bagaimana tidur seseorang dapat memengaruhi risiko mereka terkena penyakit hati berlemak.

Orang-orang yang terlibat dalam penelitian ini menemukan bahwa kebiasaan tidur tertentu dapat mempengaruhi fungsi tubuh dan organ tertentu.

Baca Juga: Awas! Tidur Terlalu Lama Sebabkan Gangguan Kesehatan! Salah Satunya, Diabetes

Baca Juga: Sering Tidur Pakai Kipas Angin? Bahaya Ini Mengintai Kesehatanmu!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: