Menu

Awas, Kolesterol Terlalu Rendah Juga Bisa Sangat Berbahaya dan Picu Penyakit Mematikan Lho, Nomer 4 dan 5 Bikin Bergidik!

12 September 2022 05:30 WIB
Awas, Kolesterol Terlalu Rendah Juga Bisa Sangat Berbahaya dan Picu Penyakit Mematikan Lho, Nomer 4 dan 5 Bikin Bergidik!

Ilustrasi kolesterol dalam tubuh. (Pinterest/Edited by herstory)

HerStory, Bogor —

Beauty, kolesterol tinggi dikenal sebagai kondisi kesehatan yang serius, tetapi bagaimana dengan kolesterol yang terlalu rendah? 

Kita tahu jika tingkat kolesterol darah yang tinggi meningkatkan risiko penyakit arteri koroner. Dan kolesterol yang lebih rendah biasanya lebih baik. 

Tetapi, dalam kasus yang jarang terjadi memiliki tingkat kolesterol low-density lipoprotein yang sangat rendah atau tingkat kolesterol total yang sangat rendah telah dikaitkan dengan beberapa masalah kesehatan, lho! 

Dan dikutip dari Eat This, Senin (12/9/2022), berikut adalah 5 efek buruk jika kolesterolmu terlalu rendah, Beauty. Waspada ya!

1. Depresi

Pertama, kolesterol rendah dapat menyebabkan depresi, lho Beauty. Menurut James M. Greenblatt, MD., selama seperempat abad terakhir, kita telah diberitahu bahwa kolesterol berbahaya bagi kesehatan kita dan disarankan untuk menghindarinya untuk menjalani hidup yang lebih sehat.

Namun, kolesterol sangat penting dalam menjaga kesehatan mental yang baik. Otak adalah organ yang paling kaya kolesterol dalam tubuh, dan kekurangan asam lemak esensial dan kolesterol otak dapat menyebabkan masalah kesehatan yang merugikan. 

Kadar kolesterol yang lebih rendah dalam darah sangat penting untuk kesehatan dan dikaitkan dengan peningkatan risiko pengembangan gangguan depresi mayor, serta peningkatan risiko kematian akibat bunuh diri.

Baca Juga: Waduh! Apa Benar Wanita Lebih Berisiko Alami Stroke?

Baca Juga: Penelitian: Tidur Siang Dapat Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Jantung dan Stroke

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.