Menu

Aman dan Alami, 4 Rempah Ini Terbukti Ampuh Turunkan Darah Tinggi, Dijamin Gak Bakal Nangis Kesakitan Lagi!

13 September 2022 14:10 WIB
Aman dan Alami, 4 Rempah Ini Terbukti Ampuh Turunkan Darah Tinggi, Dijamin Gak Bakal Nangis Kesakitan Lagi!

Ilustrasi rempah-rempah atau bumbu dapur. (Monticello via Shutterstock)

HerStory, Bogor —

Beauty, tekanan darah tinggi atau hipertensi mengharuskan kita untuk melakukan beberapa penyesuaian pada gaya hidup. Termasuk lebih memperhatikan apa yang kita konsumsi ke dalam tubuh hingga setiap bahan yang akan kita gunakan saat memasak makanan.  

Secara historis, penelitian ilmiah juga menunjukkan korelasi langsung antara tingkat tekanan darah dan asupan natrium yang biasanya digunakan sebagai bumbu masak. Karenanya, menghindari makanan yang tinggi natrium adalah cara lain untuk secara efektif menjaga pembacaan tekanan darah dalam kisaran yang sehat.

Menurut American Heart Association, aturan umum penggunaan natrium adalah tak melebihi 2.300 miligram sodium per hari. Untuk orang dewasa, terutama mereka yang memiliki hipertensi atau kecenderungan untuk kondisi ini, harus membatasi diri hingga sekitar 1.500 miligram natrium per hari. 

Untuk menempatkan ini dalam perspektif, satu sendok teh garam meja dilaporkan mengandung 2.325 miligram natrium, sehingga hanya 25 miligram lebih besar dari batas harian yang direkomendasikan untuk rata-rata orang.

Meskipun garam meja mungkin kehilangan tempatnya di rak bumbumu sebagai bumbu pokok, mengurangi natrium sambil membuat perubahan gaya hidup lainnya lebih kondusif untuk tingkat tekanan darah yang sehat tak berarti mengorbankan makanan beraroma alih-alih memilih semua hal yang hambar dan membosankan. 

Dan dilansir dari laman Eat This, Selasa (13/9/2022), Sydney Greene, MS, RD, seorang ahli diet terdaftar, pun memberikan saran rempah-rempah yang dapat digunakan jika kamu memiliki tekanan darah tinggi. Yuk simak!

Baca Juga: Kenali Tanda-tanda Ini pada Kulit Jika Kamu Terkena Serangan Diabetes!

Baca Juga: Penelitian: Pasien Corona yang Memiliki Riwayat Diabetes Risiko Kematiannya Lebih Tinggi, Ini Penjelasan Ahli

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: