Dear ibu bekerja, pastinya kamu paham betul kalau dalam menjalani hidup banyak rintangan dan hambatan yang datang silih-berganti. Terkadang, hal itu membuat kamu terpuruk alias enggak bahagia dan menurunkan semangatmu untuk melakukan pekerjaan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, mungkin banyak di antaramu yang merasa 'beban hidup' terus bertambah dan rasanya enggak sebahagia dulu.

Bu, jangan terlalu terpuruk dengan keadaan saat ini. Cari kebahagiaan itu lewat aktivitas-aktivitas seru yang bisa kamu lakukan. Sekadar kamu tahu aja nih ya Bu, melakukan kegiatan yang memicu kebahagiaan itu bermanfaat bagi otak dalam jangka panjang lho.

Mengapa demikian? Karena pengalaman dan pikiran bahagia itu bisa menumbuhkan sirkuit saraf baru dalam otak dan memberi kekuatan batin. Seperti rasa syukur, antusiasme, dan kebahagiaan.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kebahagiaan. Mengutip dari laman sindikasi Muslimah DailyJumat (16/10/2020), berikut lima cara ampuh meningkatkan kebahagiaan dalam waktu 30 detik.

Tersenyum

Bu, kebahagiaan itu bukan hanya datang dari dalam ke luar, atau dari pikiran ke perilaku. Tetapi bisa berlaku sebaliknya, datang dari luar ke dalam ataupun dari tindakan ke pikiran.

Cara meningkatkan kebahagiaan dalam hidup salah satunya lewat tersenyum. Dengan tersenyum, secara enggak sadar kamu sudah mengaktifkan hormon dalam tubuh yang dapat memicu kebahagiaan.

Baca Juga: Katanya... 5 Jenis Penyakit Ini Rentan Dialami oleh Karyawan, Waduh! Ibu Bekerja Perlu Waspada Nih