Bunda, pastinya kamu sering khawatir ketika si kecil menolak atau susah makan nasi. Padahal, nasi menjadi salah satu sumber energi dan karbohidrat utama yang penting untuk menunjang tumbuh kembangnya. Tentu sudah banyak hal yang kamu lakukan agar si kecil doyan makan nasi, bukan?

Banyak hal yang menyebabkan si kecil susah makan nasi, Bun. Mungkin, si kecil merasa bosan dengan rasa dan tektur nasi yang cenderung hambar dan lunak. Atau bahkan, karena terlalu banyak makan makanan manis sehingga ia merasa cepat kenyang dan menolak untuk makan makanan berat, seperti nasi.

Selain mengandung karbohidrat, nasi juga kaya akan serat yang bermanfaat untuk kesehatan saluran pencernaan. Selain itu, nasi juga mengandung beragam nutrisi penting yang dibutuhkan oleh si kecil. Seperti yang disebut dalam laman Huffington Post, nasi menyimpan banyak nutrisi, seperti kalium, kalsium, magnesium, dan vitamin B kompleks.

Bun, buat kamu yang udah kehabisan akal untuk membujuk si kecil agar mau makan nasi, berikut HerStory rangkum dari berbagai sumber, Jumat (16/10/2020), berbagai tips jitu yang bisa kamu lakukan agar si kecil doyan makan nasi.

Lebih variatif lagi olah nasinya, Bun

Bun, jangan langsung menyimpulkan kalau si kecil enggak suka makan nasi saat ia menolak nasi yang kamu suguhkan. Bisa jadi, si kecil merasa bosan dengan olahan nasi yang gitu-gitu aja. Nah, di sini kamu dituntut untuk lebih variatif lagi, Bun.

Baca Juga: Ternyata... Bayi Bisa Alami Alergi karena Pisang, Kenali Penyebab dan Gejalanya Yuk Moms!