Menu

Hempas Kolesterol dengan Mudah, Ini 4 Bumbu Dapur yang Kaya Antioksidan, Cuss Eksekusi Moms!

14 September 2022 12:25 WIB
Hempas Kolesterol dengan Mudah, Ini 4 Bumbu Dapur yang Kaya Antioksidan, Cuss Eksekusi Moms!

Kayu manis. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Ketika mengubah pola makan menjadi lebih sehat, hal yang pasti kitabbisa hindari adalah munculnya penyakit seperti kolesterol. Seperti yang diketahui, kadar kolesterol yang tinggi bisa menyebabkan stroke karena penyumbatan alirah darah lho Moms!

Selain menjaga pola makan, penting juga untuk kamu melakukan olahraga secara rutin. Banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa menurunkan kolesterol, kamu bisa memanfaatkan bumbu dapur sebagai campuran dalam masakan kamu. Lalu apa sajakah bumbu dapur yang bisa membantu menurunkan kolesterol?

Bumbu Dapur yang Membantu Menurunkan Kolesterol

Tak hanya meningkatkan cita rasa, beberapa bumbu dapur ini memiliki manfaat untuk menurunkan kolesterol seperti yang dilansir dari laman Halocodoc.com berikut ini.

1. Kayu manis

Bumbu dapur satu ini mengandung sifat antioksidan, antidiare dan antimikroba yang memiliki manfaat agar bisa mengurangi penyumbatan yang terdapat pada sistem internal tubuh.

Mengonsumsi kayu manis bisa memperlancar aliran darah dalam tubuh dan bisa meningkatkan kadar kolesterol baik.

2. Bawang putih

Terdapat banyak sekali fitokimia yang terkandung dalam bawang putih. Salah satu zat fitokimia yang penting adalah senyawa licin. Fungsi dari senyawa tersebut adalah untuk menghambat pembentukan kolesterol.

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa penggunaan bawang putih mampu menurunkan kadar kolesterol total dan LDL sekitar 10-15 persen.

Baca Juga: Mampu Atasi Kolesterol Naik Saat Lebaran, Kamu Wajib Konsumsi Makanan Ini!

Baca Juga: Mengenal Sayur Okra, Makanan 'Super' Pembasmi Kolesterol

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.