Menu

3 Makanan yang Sering Dikonsumsi Ini Ternyata Penyebab Kolesterol Terbesar, Duh Bahaya Banget!

14 September 2022 15:05 WIB
3 Makanan yang Sering Dikonsumsi Ini Ternyata Penyebab Kolesterol Terbesar, Duh Bahaya Banget!

Ceker Mercon (Sumber/Shutterstock)

HerStory, Bandung —

Kolesterol tinggi jadi salah satu masalah kesehatan yang banyak terjadi. Penyakit ini bisa saja terjadi pada orang tua bahkan hingga anak muda. Pasalnya, banyak orang yang mengonsumsi makanan pemicu kolesterol.

Nah, ternyata tiga makanan ini berpotensi membuat kamu terkena kolesterol lho. Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak penjelasan berikut!

1. Makanan dengan Kandungan Lemak Jenuh

Makanan seperti ini memiliki kandungan kolesterol baik dan jahat yang tinggi, sehingga resiko terserang penyakit makin tinggi. Makanan yang termasuk memiliki kandungan lemak jenuh tinggi adalah makanan olahan dari daging merah, hingga produk olahan susu.

Untuk melacak makanan dengan kandungan lemak trans, jenis lemak lain yang dapat memicu naiknya kolesterol, adalah dengan melihat proses yang dilakukan pada pembuatan makanan. Makanan yang diproses dengan cara hidrogenasi memiliki kandungan lemak trans yang jahat, sehingga dapat memicu naiknya kadar kolesterol.

2. Kulit Krispi

Kulit yang digoreng hingga renyah memang memiliki cita rasa yang luar biasa lezat. Namun demikian dibalik semua kelezatannya, kandungan lemak jenuhnya ternyata tinggi.

Maka untuk kamu yang sudah  memiliki keluhan kolesterol, sangat dianjurkan untuk tidak makan makanan lezat ini. Pada orang sehat, konsumsi kulit terlalu banyak juga tidak dianjurkan karena dapat mengganggu keseimbangan kolesterol yang ada pada tubuh.

Baca Juga: Mampu Atasi Kolesterol Naik Saat Lebaran, Kamu Wajib Konsumsi Makanan Ini!

Baca Juga: Mengenal Sayur Okra, Makanan 'Super' Pembasmi Kolesterol

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.