Menu

Cuaca Dingin Bikin Kamu Sering Makan? Hati-hati Berat Badan Naik Lho Moms, Begini Cara Mengatasinya

14 September 2022 12:40 WIB
Cuaca Dingin Bikin Kamu Sering Makan? Hati-hati Berat Badan Naik Lho Moms, Begini Cara Mengatasinya

Wanita sedang menimbang berat badan. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Cuaca dingin seperti sekarang ini kerap kali membuat kita untuk terus makan atau nyemil. Padahal, kebiasaan tersebut bisa membuat berat badan kita bertambah Moms. Namun, benarkah musim dingin berkaitan dengan penambahan berat badan?

Melansir dari hindustantimes, Rabu (14/9/2022) ternyata ada beberapa alasan berat badan seseorang bisa bertambah saat musim dingin, yaitu:

1. Penurunan suhu yang tiba-tiba

Ketika hari menjadi lebih dingin, orang-orang lebih merasa sulit untuk bergerak dan memilih untuk tetap berada di dalam ruangan. Akibatnya, mereka enggan untuk bepergian ataupun olahraga.

Hal inilah yang membuat aktivitas fisik menurun dan berat badan pun bisa bertambah.

2. Hari teras lebih pendek

Menurut dr Aparna Govil, selama suas dingin, matahari terbit lebih lambat dan tenggelam lebih awal sehingga menyebabkan hari menjadi pendek. Kondisi ini juga berpengaruh dalam menghambat rutinitas dan terkadang seseorang tak bisa menemukan waktu untuk ke luar.

3. Malam yang lebih panjang

Biasanya, kamu akan merasa kalau malam hari lebih lama saat cuaca dingin. Akibatnya, seseorang akan tidur lebih lama dari biasanya.

Baca Juga: Cuaca Makin Dingin di Tengah Pandemi? Begini Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat!

Baca Juga: Tambah Ilmu! Kebiasaan di Musim Hujan Bisa Pengaruhi Siklus Menstruasi, Lho! Kok Bisa?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: