Menu

Catat Nih Moms! Agar Kolesterol Tetap Normal, Kata Ahli Gizi Kamu Harus Konsumsi Makanan Ini

14 September 2022 15:39 WIB
Catat Nih Moms! Agar Kolesterol Tetap Normal, Kata Ahli Gizi Kamu Harus Konsumsi Makanan Ini

Protein Shake. (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kadar kolesterol yang tinggi bisa memberikan efek buruk pada kesehatan Moms. Karenanya, penting untuk selalu menjaga kolesterol agar tetap normal. Apa yang harus kita lakukan agar kadar kolesterol tetap normal?

Melandir dari lama Genpi, Rabu (14/9/2022), ahli nutrisi Aria Novitasari menyarankan masyarakat untuk memperbanyak mengonsumsi protein untuk menghindari makanan manis dan gak sehat.

“Salah satu cara untuk menghindari makanan manis dan makanan tidak sehat pada saat libur Lebaran adalah dengan menambahkan lebih banyak protein ke dalam setiap makanan, serta mengurangi karbohidrat dan lemak olahan,” jelas Aria.

Dia menambahkan protein penting karena membantu membangun dan mempertahankan masa otot tanpa lemak. Protein juga penting untuk penerapan gaya hidup sehat, Moms.

Protein dapat ditemukan pada makanan, seperti daging, daging unggas, telur, kacang-kacangan, dan biji-bijian juga memasok vitamin B, vitamin E, zat besi, seng, dan magnesium.

“Jadi, ketika menambahkan protein sambil mengurangi kalori, kita akan mendapatkan manfaat dari nutrisi tambahan yang dibutuhkan tubuh,” terangnya.

Baca Juga: Yuk, Jaga Kesehatan Paru-pari di Tengah Wabah COVID-19 dengan Konsumsi Makanan Ini!

Baca Juga: Peringati Hari Kesehatan Dunia 2020, WHO Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan dengan Konsumsi Makanan Sehat

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Oleh: Sri Handari