Menu

Gak Perlu Obat, Ini 3 Cara Hindari Lonjakan Gula Darah di Pagi Hari, Diabetesi Harus Coba Nih!

21 September 2022 06:46 WIB
Gak Perlu Obat, Ini 3 Cara Hindari Lonjakan Gula Darah di Pagi Hari, Diabetesi Harus Coba Nih!

Alat cek gula darah. (Pixabay/Steve Buissinne)

HerStory, Jakarta —

Penyakit diabetes yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah enggak boleh dianggap sepele. Jika dibiarkan, diabetes bisa menjadi komplikasi penyakit yang lebih berbahaya.

Para penderita diabetes tentu selalu mencari cara untuk menurunkan kadar gula darah. Nah, ternyata ada beberapa cara ampuh yang bisa dilakukan. Sudah tahu?

Melansir dari berbagai sumber (21/9/2022), berikut ini beberapa cara menurunkan kadar gula darah di pagi hari untuk penderita diabetes. Yuk, simak baik-baik, ya!

Batasi karbohidrat di malam hari

Karbohidrat merupakan bagian penting, tapi harus dikonsumsi dalam jumlah cukup. Pasalnya, tubuh akan mengubah 100 persen karbohidrat yang dikonsumsi menjadi glukosa.

Salah satu cara untuk menghindari lonjakan gula darah di pagi hari adalah dengan membatasi asupan karbohidrat pada malam hari sebelumnya.

Baca Juga: Kenali Tanda-tanda Ini pada Kulit Jika Kamu Terkena Serangan Diabetes!

Baca Juga: Penelitian: Pasien Corona yang Memiliki Riwayat Diabetes Risiko Kematiannya Lebih Tinggi, Ini Penjelasan Ahli

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita