Menu

Bikin Langsung Tepar dan Lelap, Ini 5 Buah yang Wajib Dikonsumsi Penderita Insomnia! Nomor 2 Jadi Favorit Banyak Orang Nih, Buktikan Yuk!

21 September 2022 15:50 WIB
Bikin Langsung Tepar dan Lelap, Ini 5 Buah yang Wajib Dikonsumsi Penderita Insomnia! Nomor 2 Jadi Favorit Banyak Orang Nih, Buktikan Yuk!

Ilustrasi perempuan insomnia (Freepik.com/karlyukav)

HerStory, Jakarta —

Pastinya beberapa orang memiliki masalah tidur di malam hari. Padahal, durasi tidur yang cukup adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan demi menjaga tubuh tetap fit dan semakin semangat menjalani hari.

Jika kamu mengalami masalah kesulitan tidur, cobalah untuk memperbanyak konsumsi buah-buahan. Berikut ini terdapat beberapa jenis buah yang dapat membantu untuk mengatasi susah tidur, mengutip Bobo.

1. Semangka

Buah yang menyegarkan ini dapat membantu menghasilkan serotonin dan senyawa likopen. Hal tersebut yang membantu tubuh mampu tidur lebih nyenyak. Lebih lanjut, kandungan mineral magnesium dalam semangka juga dapat membuat tubuh merasa lebih rileks.

2. Pisang

Pisang dapat membantu mengatasi kesulitan tidur karena mengandung melatonin dan tryptophan paying dapat berubah menjadi serotonin. Pisang juga mengandung mineral magnesium seperti pada semangka yang memberi efek rileks bagi tubuh.

Baca Juga: 12 Manfaat Cuka Sari Apel Bagi Tubuh, Wajib Coba!

Baca Juga: 5 Buah-Buahan Ini Bisa Bikin Kamu Cantik? Benarkah?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.