Menu

Catat! Ternyata 6 Makanan Ini Bikin Darah Menstruasimu Makin Deras Beauty, Hemmm...

21 September 2022 17:51 WIB
Catat! Ternyata 6 Makanan Ini Bikin Darah Menstruasimu Makin Deras Beauty, Hemmm...

Ilustrasi Menstruasi. (pinterest/cosmopolitan)

HerStory, Jakarta —

Setiap wanita nirmalnya akan mengalami menstruasi setiap bulannya. Namun, jumlah darah atau durasi hai tiap wanita bisa berbeda-beda, tergantung pada hormon, pola makan, dan gaya hidup. 

Sebenarnya keluar darah dalam jumlah yang cukup banyak bisa jadi merupakan kondisi normal, Moms. Namun, bila jumlahnya sudah berlebihan tentu akan mengganggu aktivitas sehari-hari, bukan?

Selain genetik, terdapat beberapa makanan yang bisa menjadi sumber darah haid menjadi lebih deras dari pada biasanya. Apa saja makanan tersebut? Kepoin yuk!

1. Makanan dan minuman berkafein

Tahukah Moms makanan dan minuman yang berkafein bisa membuat gejala-gejala yang biasanya muncul saat menstruasi, seperti perubahan mood dan nyeri payudara semakin parah.

Oleh sebab itu, sebaiknya batasi konsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein, seperti teh, kopi, cokelat, dan minuman bersoda. Perbanyak minum air putih ya Moms.

2. Gandum olahan

Ternyata, gandum olaha tidak sesehat gandum murni Moms. Ini karena sebagian besar nutrisi di dalamnya sudah hilang akibat proses pengolahan. Jadi ketimbang kamu mengonsumsi gandum olahan, pilihlah makanan yang menggunakan gandum murni, seperti oatmeal dan nasi merah selama menstruasi.

Baca Juga: Lagi Depresi? Atasi dengan Konsumsi 6 Makanan Ini

Baca Juga: Dikenal Memiliki Segudang Manfaat, Ternyata Madu Berbahaya Dikonsumsi Ibu Hamil!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: