Menu

Jangan Sampai Kelewat, Simak 5 Alasan Penting Si Kecil Harus Sarapan, Salah Satunya Cegah Kebiasaan Jajan Moms!

23 September 2022 06:11 WIB
Jangan Sampai Kelewat, Simak 5 Alasan Penting Si Kecil Harus Sarapan, Salah Satunya Cegah Kebiasaan Jajan Moms!

Ilustrasi sarapan. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Moms waktu sarapan di pagi hari kerap kali dianggap semata sering ditinggalkan, tapi ternyata sarapan sangat penting bagi si kecil lho, banyak manfaat yang akan didapat jika si kecil sarapan terlebih dahulu sebelum beraktivitas.

Kebiasaan sarapan yang dilakukan setiap pagi secara rutin dapat Moms terapkan bagi anak sejak dini. Orang tua adalah guru yang terbaik untuk mengajarkan pola hidup sehat bagi anak agar mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Alasan Pentingnya Sarapan untuk Anak

Kebiasaan buruk melewati sarapan harus diubah, berikut adalah lima alasan mengapa sarapan pagi penting bagi anak:

1. Sarapan adalah sumber energi pertama dan terbesar bagi anak

Setelah istirahat malam yang panjang, tentu perut akan menjadi kosong. Proses pembakaran kalori terjadi bahkan saat kita tidur, tetapi tentunya tak ada energi yang masuk. Badan akan menjadi seperti mobil yang tak ada bahan bakarnya. Mobil akan berhenti ketika dipaksa jalan tanpa bahan bakar, sama halnya badan anak akan lebih cepat lemas kalau tak diberikan asupan yang cukup di pagi hari.

Sarapan yang baik dan yang dapat memberikan energi adalah sarapan yang bergizi dan seimbang, lengkap dengan protein, sayur, dan karbohidrat kompleks agar anak terus berenergi dan tak mudah lapar.

Baca Juga: Waduh, Ternyata Kebiasaan Pagi Hari Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Pikun Beauty, Sepele Sih tapi Fatal Akibatnya!

Baca Juga: Jangan Anggap Sepele! Sering Melewatkan Sarapan Sebabkan Penyakit Mematikan Moms, Begini Penjelasannya

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di The Asian Parent

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan The Asian Parent. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab The Asian Parent.

Oleh: Ida Umy Rasyidah