Menu

Bisa Sembuhkan Penyakit Kronis, Ini Manfaat dan Cara Diet Mediterania yang Perlu Kamu Tahu! Tertarik Coba?

23 September 2022 15:25 WIB
Bisa Sembuhkan Penyakit Kronis, Ini Manfaat dan Cara Diet Mediterania yang Perlu Kamu Tahu! Tertarik Coba?

Menimbang berat badan menggunakan timbangan digital. (Unsplash/I Yunmai)

HerStory, Jakarta —

Banyak yang mengatakan bahwa diet mediterania memberikan efek yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Awalnya, diet mediterania diketahui adalah pola makan yang dipraktikan oleh para penduduk di kawasan Mediterania.

Sebuah tempat di Yunani yang bernama Ikaria diketahui terdaftar sebagai zona biru oleh National Geograpic, sama seperti Okinawa, Jepang. Zona biru adalah kawasan di mana penduduknya sebagian besar bebas dari demensia dan penyakit kronis mematikan.

Salah satu faktor kawasan ini masuk ke dalam Zona Biru adalah gaya hidup, masyarakat, aktivitas fisik, dan pola makan. Yang terakhir disebutkan mempunyai peranan yang sangat penting. Nah, apa saja sih Beauty manfaat menerapkan pola makan Mediterania? Dilansir dari laman situs Savvy Tokyo, ini dia informasi lengkapnya.

Poin-poin penting dari diet Mediterania 

Diet Mediterania berfokus pada konsumsi makanan yang terdiri dari sayuran segar dan buah-buahan. Selain itu, pola makan ini juga sangat membatasi konsumsi daging merah, dan sebagai gantinya konsumsi makanan laut dan ikan diperbanyak. Ikan dan makanan laut kaya akan omega-3 yang baik untuk tubuh.

Pola makan Mediterania juga mendorong untuk banyak mengonsumsi kacang-kacangan, seperti kacang polong, lentil dan buncis yang mengandung protein dan serat. Sertakan minyak zaitu berkualitas tinggi ke dalam makanan untuk melengkapi nutrisi.

Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan lemak tak jenuh tunggal. Minyak zaitun bisa ditambahkan ke dalam salad sayur, dan agar lebih sedap, tambahkan perasan lemon atau cuka pada sausnya.

Baca Juga: Sukses Pangkas Berat Badan Hingga 50 Kg, Yuk Ketahui Apa Itu Diet Mediterania yang Disarankan Dokter Pribadi Adele!

Baca Juga: Kenalan Sama Sonoma Diet Yuk, Katanya Bisa Kurus Dalam 10 Hari

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.