Menu

Legendaris! 5 Wanita Terhebat yang Punya Pengaruh Besar dalam Sejarah

26 September 2022 20:10 WIB
Legendaris! 5 Wanita Terhebat yang Punya Pengaruh Besar dalam Sejarah

Kamala Harris (Instagram/kamalaharris)

HerStory, Jakarta —

Menurut majalan Forbes ada beberapa wanita terhebat yang masuk ke dalam daftar orang berpengaruh dalam sejarah. Tak hanya berasal dari luar negeri, wanita Indonesia juga ada yang masuk daftar wanita paling berpengaruh menurut Forbes, lho.

Wanita asal Indonesia tersebut adalah Sri Mulyani yakni Menteri Keuangan Republik Indonesia yang menempati posisi ke-76. Tak hanya itu, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati juga berhasil menempati posisi ke-25 sebagai wanita paling berpengaruh di dunia menurut majalan Forbes.

Kali ini Herstory sudah merangkum 5 besar wanita paling berpengaruh menurut Forbes tahun 2020. Yuk, cari tahu selengkapnya dalam artikel berikut ini. Beauty!

1. Angela Merkel

Urutan pertama wanita paling berpengaruh di dunia ditempati oleh Angela Merkel. Ia merupakan seorang kanselir Jerman yang menjabat sejak tahun 2005 hingga 2021. Ia akhirnya menyerahkan jabatannya usai menduduki posisi tersebut selama empat kali atau 16 tahun lamanya.

Ia adalah sosok yang berpengaruh di Eropa sebab ia memimpin sistem ekonomi terbesar di kawasan tersebut. Bahkan, ia berhasil mengendalikan krisis ekonomi yang sempat dialami Jerman hingga berhasil tumbuh kembali.

2. Christine Lagarde

Christine Lagarde merupakan direktur Bank Sentral Eropa. Ia sebelumnya terkenal sebagai pemimpin IMF. Namanya kian melambung sebab ia adalah wanita pertama dalam sejarah yang memimpin Bank Sentral Eropa dan IMF.

Baca Juga: HEBAT! Semasa Kuliah Makan Sehari Sekali Pakai Kerupuk, Wanita Ini Dapat Beasiswa S2

Baca Juga: Tetap Semangat, Maya Hawke Bercerita Soal Penyakit Disleksia yang Dideritanya..

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.