Menu

7 Makanan yang Wajib Dihindari Ketika Anak Sarapan, Gak Sehat Moms!

06 Oktober 2022 06:35 WIB
7 Makanan yang Wajib Dihindari Ketika Anak Sarapan, Gak Sehat Moms!

Ilustrasi ramen. (Shutterstock/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms sarapan merupakan bahan bakar pertama sebagai penunjang aktivitas seharian si kecil, maka dari itu Moms harus menghindari makanan yang kurang sehat karena bisa berpengaruh buruk terhadap si kecil.

Maka dari itu dalam tulisan ini akan dibahas beberapa makanan yang tak sehat untuk dijadikan sarapan si kecil, penasaran apa saja Moms, langsung saja simka di bawah ini jenis-jenis makanannya 

1. Mie instan

Beberapa ibu mungkin memilih menu sarapan pagi ini sebagai solusi praktis mengatasi 'angin ribut' di rumah saat pagi hari. Rasanya yang lezat berkat MSG pun pasti disukai anak-anak yang kesulitan menelan makanan berat di pagi hari. Namun kami tidak yakin bahan pengawet dan bumbu penyedap dalam mie instan bermanfaat untuk menambah energi yang mereka butuhkan. Kami sarankan Anda menghindari mie instan, dan hanya menyajikannya sebagai menu sarapan pagi 1 kali dalam seminggu. Itupun jika terpaksa.

2. Kentang goreng

Kentang goreng plus saus tomat, hampir semua anak menyukainya. Tapi kentang goreng beku yang Anda beli di supermarket dapat dipastikan mengandung bahan pengawet, dan dibutuhkan minyak goreng untuk mematangkannya. Menelan makanan dengan kandungan minyak tinggi di pagi hari bisa meningkatkan resiko radang tenggorokan. Meski Anda sudah meniriskan kentang goreng dengan kertas penghisap minyak.

3. Nugget

Sama seperti kentang goreng beku, nugget yang dijual di pasar swalayan mengandung bahan pengawet yang akan mempengaruhi kesehatan tubuh jika dikonsumsi terus menerus. Kami merekomendasikan nugget buatan sendiri sebagai menu sarapan pagi, dan jangan lupa sertakan nasi secukupnya. Konsumsi nugget buatan sendiri masih dapat ditoleransi oleh tubuh anak, asal tidak lebih dari 2 kali seminggu. Ingatkan anak untuk selalu minum segelas air putih sesudah makan untuk mendorong minyak keluar dari tenggorokan anak Anda.

Baca Juga: Aman Buat Bayi, Ini Rekomendasi Kaldu Penyedap Non MSG untuk MPASI, Pilih Mana Moms?

Baca Juga: Dijamin Bikin Segar Seharian, Yuk Simak Cara Bikin Es Madu Selasih Kelapa Muda, Buatnya Mudah Loh!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di The Asian Parent

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan The Asian Parent. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Ida Umy Rasyidah