Beauty, tahu nggak sih kamu kalau setiap tanggal 24 Oktober itu diperingati sebagai Hari Polio Sedunia atau World Polio Day. Peringatan ini sengaja dirayakan sebagai bentuk upaya untuk menjadikan dunia terbebas dari penyakit polio dan juga sebagai tanda pengehormatan kepada segala usaha untuk memberantas penyakit ini di berbagai negara.

Menurut artikel yang dilansir (25/10) dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), polio atau poliomyelitis merupakan sebuah penyakit menular yang bisa melumpuhkan tubuh hingga bisa berisiko pada kematian. Penyakit ini sendiri disebabkan oleh virus polio yang menyerang bagian orak dan sumsum tulang belakang manusia.

Kemudian, virus polio ini mampu menyebar dari satu orang ke orang yang lain, dan anak-anak memiliki risiko paling tinggi dibandingkan dengan orang dewasa. Polio bisa menjadi penyakit yang berbahaya karena enggak ada obat yang mampu menyembuhkan penyakit ini, sehingga satu-satunya cara untuk menahan penyebarluasan penyakit ini adalah dengan vaksin pada anak-anak.

Baca Juga: Harganya Lebih Murah, Rusia Klaim Vaksin Sputnik V 95 Persen Efektif Basmi Virus Corona