Dear ibu bekerja, melakukan sejumlah aktivitas yang padat kerap membuat tubuhmu terasa cepat lelah, bukan? Belum lagi kalau kamu sering bekerja dalam tekanan, hal ini bisa membuatmu rentan terhadap stres. Beragam cara bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya lewat meditasi.

Meditasi merupakan praktik meditasi yang menghubungkan pikiran dan tubuh. Hal ini cocok banget dilakukan untuk kamu yang ingin melepas stres sekaligus memperoleh tubuh yang sehat.

Enggak perlu dilakukan di ruangan yang sepi, meditasi bisa dilakukan di mana pun kamu berada. Bahkan, di tengah meeting pun kamu bisa melakukan meditasi tanpa perlu menggunakan peralatan apapun.

Lalu, apa sih sebenarnya manfaat meditasi itu? Merangkum dari berbagai sumber, Selasa (3/11/2020), berikut empat manfaat meditasi yang perlu diketahui.

Mengurangi stres

Banyaknya tekanan pekerjaan ditambah urusan rumah tangga, kerap membuat ibu bekerja sering mengalami stres. Manfaat meditasi yang pertama adalah mengurangi stres yang disebabkan oleh hal-hal tersebut.

Meditasi dapat menurunkan kadar kortisol -hormon stres- yang membuatmu menjadi lebih rileks. Menurut penelitian, latihan meditasi yang singkat selama 25 menit dan dilakukan selama tiga hari berturut-turut dapat mengurangi stres.

Baca Juga: Ibu Bekerja, 4 Gerakan Olahraga Ringan Ini Bisa Kamu Lakukan di Tengah Sibuk Bekerja. Biar Makin Rileks!