Beauty, kita sudah melewati masa pandemi dan karantina di rumah hampir setengah tahun lamanya, hal ini membuat ruang gerak kita menjadi terhalang dan juga terbatas. Tentu hal ini bisa berpengaruh pada kesehatan fisik dan juga mental kita, mungkin di antara kamu sudah mulai merasakan lelah dan emosi yang enggak stabil selama menjalani karantina, hal ini biasa disebut dengan kondisi quarantine fatigue.

Menurut artikel yang dilansir (08/11) dari Health mengatakan quarantine fatigue berasal dari kelelahan emosional yang ditimbulkan dari pandemi terhadap kehidupan seseorang. Ciri-ciri dari kondisi ini antara lain merasa cemas secara terus menerus akibat menonton pemberitaan di televisi dan ketidakpastian mengenai jangka waktu karantina, kemudian berkurangnya aktifitas juga bisa menjadi ciri-cirinya.

Beberapa orang, akan berusaha untuk terus mencari kegiatan yang bisa membantu mereka agar tetap produktif, tetapi ternyata hal ini malah bisa menimbulkan masalah baru, yaitu merasa kurang produktif karena kegiatan kita enggak sebanyak orang lain dan rutinitas yang dilakukan hanya seputar itu saja sehingga mampu menimbulkan rasa minder serta berkurangnya prduktifitas.

Baca Juga: Terlihat Tak Gunakan Masker saat Pemilihan Presiden, Melania Trump Dihujat Warganet!