Menu

Mengejutkan, 8 Rutinitas Sehari-hari Ini Ternyata Bisa Bikin Kadar Gula Darah Tinggi, Nomer 3 Favorit Banyak Orang Nih!

08 November 2022 10:44 WIB
Mengejutkan, 8 Rutinitas Sehari-hari Ini Ternyata Bisa Bikin Kadar Gula Darah Tinggi, Nomer 3 Favorit Banyak Orang Nih!

Alat pengukur kadar gula darah. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Bogor —

Beauty, kita semua tahu jika diabetes adalah salah satu masalah kesehatan yang paling mengkhawatirkan yang dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari. Tanpa perawatan yang tepat, penyakit tersebut dapat menyebabkan komplikasi serius dan juga dapat mengancam jiwa. 

Karenanya, dengan rutin memeriksa kadar gula darah, kamu dapat memahami pemicu penyakit ini, entah itu makanan, minuman, atau kebiasaan apap pun yang menyebabkan insulin meningkat.

Namun, terkadang gula darahmu  juga bisa naik karena aktivitas sehari-hari yang gak penting, lho Beauty. Ya, hal-hal yang gak kamu duga ternyata bisa berdampak drastis. 

Dikutip dari Times of India, Selasa (8/11/2022), beirkut sederet hal mengejutkan yang bisa meningkatkan kadar gula darahmu, Beauty.

1. Melewatkan sarapan

Sarapan memang merupakan makanan terpenting hari ini. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), pergi tanpa makan pagi dapat meningkatkan gula darah setelah makan siang dan makan malam.

Karena itu, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan perubahan apa pun pada diet harianmu, Beauty.

2. Terpapar sinar matahari

Anehnya, berjemur terlalu banyak di bawah sinar matahari juga dapat menyebabkan kadar gula darah meningkat, lho Beauty. 

Kulit terbakar yang kamu alami dapat menyebabkan rasa sakit yang selanjutnya dapat menyebabkan stres, yang meningkatkan kadar gula darah, sesuai CDC.

Baca Juga: Kenali Tanda-tanda Ini pada Kulit Jika Kamu Terkena Serangan Diabetes!

Baca Juga: Penelitian: Pasien Corona yang Memiliki Riwayat Diabetes Risiko Kematiannya Lebih Tinggi, Ini Penjelasan Ahli

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: