Menu

Gak Bikin Gendut, Ini 4 Jenis Roti yang Cocok Disantap saat Sarapan! Diet Lebih Sehat, Berat Badan Auto Turun Drastis!

09 November 2022 07:20 WIB
Gak Bikin Gendut, Ini 4 Jenis Roti yang Cocok Disantap saat Sarapan! Diet Lebih Sehat, Berat Badan Auto Turun Drastis!

Roti Kukus Keju (Instagram/lenny_bunda_pashalenko)

HerStory, Jakarta —

Demi mendukung pola makan para pejuang diet, kini sudah banyak sekali makanan yang bersifat low fat dan sangat cocok untuk dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

Meski pada umumnya roti tawar terbuat dari tepung yang mengandung gula atau glukosa tinggi, ada jenis roti lain yang baik untuk diet. Lantas apa saja jenis roti yang baik untuk diet? Simak daftarnya berikut ini, dirangkum dari Healthline melalui laman sindikasi konten Suara.com.

1. Roti gandum bertunas

Roti gandum bertunas menjadi daftar roti yang baik untuk dikonsumsi orang yang diet. Roti gandum terbuat dari biji-bijian yang kaya akan serat dan protein yang mampu membuat seseorang yang memakannya tetap kenyang. 

Roti ini mengandung vitamin yang dapat membantu meningkatkan antioksidan dan menekan naiknya gula darah. Dilansir dari Healthline, berikut ini kandungan yang ada pada roti gandum bertunas:

  • Kalori: 80
  • Protein: 4 gram
  • Karbohidrat: 15 gram
  • Serat: 3 gram
  • Lemak: 0,5 gram

Baca Juga: Yang Mau Gemuk Kumpul! Ini 5 Makanan yang Mesti Dikonsumsi Agar Berat Badan Cepat Naik, Jangan Lupa Lakukan Rutin Ya!

Baca Juga: Akhir Pekan Makin Seru, Ini 5 Variasi Topping Roti Tawar untuk Sarapan Moms! Di Kecil Pasti Doyan Deh...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.