Menu

Mengandung Banyak Kolagen, 5 Makanan Ini Bisa Bantu Cegah Keriput, Bakal Awet Muda Nih!

09 November 2022 08:00 WIB
Mengandung Banyak Kolagen, 5 Makanan Ini Bisa Bantu Cegah Keriput, Bakal Awet Muda Nih!

ilustrasi wanita awet muda (freepik/cookie_studio)

HerStory, Jakarta —

Kolagen merupakan protein yang mendukung kesehatan sendi, elastisitas kulit, dan penyembuhan luka. Sayangnya, seiring bertambahnya usia, kemampuan tubuh dalam memproduksi kolagen akan semakin berkurang.

Jika sudah seperti itu, kulit akan menjadi kendur, garis-garis dan kerutan bermunculan, dan tulang rawan pada sendi menjadi lebih lemah. Lantas, apa yang harus dilakukan?

Melansir dari berbagai sumber (9/11/2022), kamu bisa menambahkan produksi kolagen dari makanan yang dikonsumsi. Berikut ini beberapa makanan yang mengandung banyak kolagen. Yuk, simak baik-baik, ya!

Kaldu tulang

Kaldu tulang mengandung banyak kolagen. Jika kamu punya waktu, buatlah sendiri kaldu tulang dengan memasak tulang sapi atau ayam. Namun, untuk menghasilkan kaldu tulang, waktu memasaknya bisa sampai berjam-jam.

Buah dan sayuran tinggi vitamin C

Vitamin C adalah salah satu antioksidan paling terkenal yang bisa dikonsumsi. itamin jenis ini bisa merangsang tubuh untuk memproduksi kolagen. Makanan yang kaya vitamin C, antara lain buah jeruk, buah beri, paprika, tomat, dan brokoli.

Baca Juga: Ampuh! Ikuti 5 Cara Ini Agar Kamu Tetap Awet Muda

Baca Juga: Katanya, Sederet Hal Ini Bikin Kamu Awet Muda, Mau Coba?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.