Menu

Gak Cuma Warnanya yang Lucu, Ini 4 Manfaat Konsumsi Sayuran Warna Ungu! Nomor 3 Hebat Banget Lho!

16 November 2022 13:45 WIB
Gak Cuma Warnanya yang Lucu, Ini 4 Manfaat Konsumsi Sayuran Warna Ungu! Nomor 3 Hebat Banget Lho!

Kubis Ungu (JYBmedia/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sejatinya, untuk memiliki tubuh yang tetap sehat memang mengkonsumsi sayuran adalah hal yang sangat diperlukan. Namun, masih banyak ternyata yang tak tahu bahwa  menurut United States Department of Agriculture (USDA) sayuran yang berwarna ungu ternyata lebih sehat dan memiliki kandungan antosianin yang masih belum diketahui lho Beauty.

Zat antiosianin merupakan antioksidan yang mempunyai manfaat dalam mencegah penyumbatan pembuluh darah. Tak hanya itu, sayuran yang mempunyai warna ungu ternyata lebih kaya akan nutrisi semisal kubis ungu yang mempunyai 36 jenis antioksidan dan 8 kali vitamin C lebih banyak ketimbang kubis hijau. 

Sebagaimana dirangkum dari Klikdokter, berikut ini adalah empat manfaat sayuran berwarna ungu untuk kesehatan. Simak yuk ulasannya!

1. Mengatasi Penyakit Lambung

Sayuran berwarna ungu diketahui bisa mencegah penyakit lambung karena adanya kandungan antosianin yang dapat mengurangi tukak lambung.

Berdasarkan pada sebuah penelitian zat antosianin ini dapat mencegah oksidasi dan meningkatkan aktivitas antioksidan penting yang ada di dalam tubuh, seperti glutathione. 

Kemudian kandungan tersebut bisa melindungi lambung dan mengurangi  risiko luka pada lambung seperti gejala nyeri ulu hati. 

Baca Juga: Penting! 6 Langkah Mencuci Buah dan Sayur yang Benar Agar Terhindar dari Kuman dan Bakteri!

Baca Juga: Jangan Konsumsi 5 Sayuran Ini Secara Mentah, Bisa Beracun Lho!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza