Menu

Bukti Laporan Keuangan Fiskal Ungkap Hook Entertainment Meminjam Uang dari Lee Seung Gi Tanpa Bunga

25 November 2022 12:15 WIB

Lee Seung Gi (Instagram/@leeseunggi.official)

HerStory, Jakarta —

Laporan keuangan fiskal mengungkapkan Hook Entertainment meminjam 4,7 miliar KRW (sekitar $3,5 juta USD) dari artis penyanyi/aktor Lee Seung Gi selama 7 tahun tanpa membayar bunga apapun.

Baca Juga: Lee Seung Gi Pilih Jalur Hukum atas Kasus dengan Hook Entertainment, Usai Tak Dibayar dan Diancam

Baca Juga: Heboh Lee Seung Gi Dikabarkan Tak Dibayar Selama 18 Tahun Berkarier hingga Disebut Penyanyi Minus, CEO Hook Entertainment Minta Maaf

Melansir dari Allkpop, menurut laporan media eksklusif pada 24 November, laporan fiskal perusahaan mengungkapkan Hook Entertainment meminjam 4,7 miliar KRW dari Lee Seung Gi tanpa bunga untuk tujuan manajemen dan biaya operasi pada tahun 2013. 

Perusahaan hiburan tersebut melunasi uang pinjaman secara sekaligus, yakni jumlah setelah 7 tahun pada tahun 2020. 

Tetapi, sangat tidak biasa bagi label hiburan untuk meminjam uang dari artisnya.

"Ada kemungkinan label menggunakan nama selebriti untuk mendanai uang atau selebriti dapat meminjamkan ke label dengan persyaratan khusus." Orang dalam industri lainnya berkomentar, "Ada keuntungan pajak saat Anda membeli real estat melalui korporasi tetapi perlu ada penyelidikan lebih lanjut tentang arus kas dan pengajuan pajak." komentar salah satu pihak industri label hiburan, dilansir HerStory dari Allkpop, pada Jumat (25/11/2022).

Sebelumnya, outlet media Dispatch mengungkap Hook Entertainment karena menahan pendapatan musik Lee Seung Gi dari seluruh karirnya sebagai penyanyi. 

Selama 18 tahun karirnya sebagai penyanyi, Lee Seung Gi merilis total 137 lagu dan 27 album namun ia tidak mendapatkan hasil apapun dari keuntungan menjual musiknya. 

CEO kemudian merilis pernyataan yang mengatakan perusahaan sedang menyelidiki masalah ini, namun, rekaman suara pelecehan verbal CEO terungkap pada tanggal 23 November. 

Menyusul pada 24 November, perwakilan hukum Lee Seung Gi merilis pernyataan tanggapan.

Share Artikel:

Oleh: Yolanda Bonnita