Menu

Super Dahsyat! Manfaat Biji Pepaya Ternyata Bisa Sembuhkan Penyakit Sirosis Hati, Nomor Tiga Cocok Buat Para Suami Nih Moms, Cek Yuk!

28 November 2022 13:25 WIB

Buah Pepaya.(Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Buah pepaya diikenal memiliki manfaat untuk melancarkan pencernaan. Namun ternyata tidak hanya buahnya saja Moms, biji pepaya juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan.

Menurut pendakwah sekaligus praktisi kesehatan, Dokter Zaidul Akbar, mengonsumsi biji pepaya secara rutin bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Apa saja? Langsung aja yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Menangkal infeksi virus

Manfaat biji pepaya ternyata bisa menbunuh beberapa bakteri, salah satunya bisa menghilangkan cacing atau bakteri dalam usus. Bakteri bisa lenyap, seperti salmonella dan bakteri penyebab tipus, demam berdarah, atau infeksi virus lainnya.

2. Antiinflamasi

Biji pepaya memiliki sifat antiinflamasi juga lho Moms. Sehingga masalah bengkak, peradangan, atau arthritis dalam tubuh bisa diminimalkan dengan rutin mengonsumsi biji pepaya.

3. Kontrasepsi Alami

Manfaat biji pepaya yang satu ini, mungkin tak banyak yang tahu. Ternyata, rutin mengonsumsi biji kecil berwarna hitam ini bisa bertindak sebagai kontrasepsi alami lho Moms. 

Pasalnya, konon manfaat biji pepaya bisa meminimalkan kesuburan pria. Jika kamu berencana menunda momongan, cobalah kasih suami Anda minum ramuan ini.

4. Menyehatkan pencernaan

Biji pepaya mengandung enzim yang disebut dengan papain. Enzim ini terkenal mempu menyehatkan pencernaan Moms.

5. Membunuh cacing dalam usus

Manfaat biji pepaya ternyata ampuh untuk melenyapkan beberapa jenis mikro organisme dan cacing dalam usus. Dengan begitu, pencernaanmu bisa menjadi lebih sehat, Moms.

6. Sembuhkan Penyakit Sirosis Hati

Mengonsumsi biji pepaya ternyata bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit sirosis hati dan mendukung kesehatan ginjal. Seperti diketahui, sirosis hati merupakan penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup buruk, seperti terlalu sering mengonsumsi alkohol.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari