Menu

Elza Syarief Mantap Berhijab, Ternyata Ini Alasannya...

02 Desember 2020 10:10 WIB

Elza Syarief. (Wartaekonomi/ Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Pengacara kondang Elza Syarief kini merubah penampilannya menjadi lebih tertutup menggunakan hijab. Pengacara yang memiliki banyak klien selebriti ini mengungkapkan alasannya dalam video yang diunggah ESGE Entertainment 30 November lalu.

Elza mengaku mendapat banyak dukungan dari rekan-rekannya. Banyak yang memuji ia terlihat lebih cantik dan lebih muda ketika mengenakan hijab. 

“Banyak yang surprise. WhatsApp saya jadi rame banyak yang muji katanya kelihatan lebih cantik dan lebih muda,” tutur Elza. 

Elza Syarief beralasan ia sudah berjanji untuk berhijab saat melakukan ibadah umroh di tahun 2018.  Baginya, ia sudah berjanji pada Tuhan dan tidak mungkin diingkari. 

"Waktu saya umroh November 2018, saya kan solat dan berdoa. Terus terucap di mulut saya, 'saya janji harus berhijab kasih saya waktu, tahun 2020 untuk berhijab', saya nggak mungkin melanggar itu karena saya berjanji pada Allah di Tanah Suci," tuturnya. 

Elza Syarief menargetkan tahun 2020 saat ia berulang tahun untuk merubah penampilannya. Namun ia sudah berhijab sejak bulan Ramadhan tahun ini, sebelum hari ulang tahunnya.

“Saya targetkan 2020 karena kan butuh persiapan untuk berhijab. Tapi saya ngajar juga, jadi nggak ada waktu buat beli pakaian. Tapi ternyata bisa sebelum ulang tahun di bulan Juli, bulan puasa (April) tahun ini saya sudah berhijab,” kata Elza.

Elza Syarief menceritakan keinginannya berhijab memang keputusan sendiri dan tidak ada desakan dari orang lain. Ia juga mengatakan bahwa lingkungan keluarga dan rekan-rekannya sangat suportif dengan keputusannya untuk berhijab ini.