Menu

Ramalannya Diragukan Nikita Mirzani, Mbak You: Enggak Suka, Jangan Didengar

13 Januari 2021 11:35 WIB

Mbak You, Nikita Mirzani (Insagram/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Belum lama ini, aktris kontroversial Nikita Mirzani kembali mencuri perhatian publik. Ia menjadi salah satu artis yang turut meragukan ramalan Mbak You. Pasalnya, ada beberapa ramalan Mbak You tentang dirinya dan tak terbukti kebenarannya.

Hal tersebut yang membuat Nikita Mirzani menyebut ramalan Mbak You hanya abal-abal. Ramalannya diragukan banyak pihak, termasuk Nikita Mirzani, Mbak You pun akhirnya buka suara. Hal tersebut diungkap Mbak You dihadapan awak media.

Pemilik nama asli Euis Juwariyah Johana ini sadar betul, bila terawangannya tak selalu tepat sasaran. Ia pun menyampaikan permohonan maaf kepada banyak pihak, lantaran ia merasa masih memiliki banyak kekurangan.

"Kadang-kadang, saya itu menerawang serba salah ya. Kalau pun benar itu kebetulan, kalau pun tidak tepat, saya memohon maaf. Saya juga manusia dengan serba kekurangan saya," ujar Mbak You, seperti dikutip dari kanal YouTube CumiCumi, Rabu (13/1/2021).

Ramalan yang dilakukannya tersebut, semata-mata hanya untuk saling mengingatkan. Mbak You merasa bukan menjadi masalah, bila banyak pihak yang meragukan ramalannya tersebut. 

"Kalau misal di luar sana mungkin ada yang enggak suka sama saya, saya minta maaf dengan kondisi saya yang banyak kekurangan. Tapi, saya syukuri apa pun itu. Kalau di luar sana sudah menerima terawangan saya, terima kasih. Kita sama-sama manusia saling mengingatkan," tutur Mbak You.

Kendati demikian, Mbak You merasa sedih dengan banyak pihak yang meragukan terawangannya tersebut, justru melayangkan banyak cibiran kepadanya.

"Di Instagram sama YouTube itu ada yang bilang musyrik, syirik, bahasa segala macem," jelasnya.

Terlebih lagi, banyak pihak pula yang kerap mengaitkan ramalan yang dilakukan paranormal ini dengan agama. Namun, Mbak You beranggapan, persoalan agama adalah hal yang bersifat privasi.

Diakui Mbak You, hanya orang beragama sajalah yang memeberi teguran terhadap sesama dengan kata-kata baik. Bukan justru, menjudge dan memojokkan satu pihak saja.

"Kalau saya kembali seperti ini, urusan agama atau kepercayaan itu antara kita sama Tuhan. Manusia tidak boleh menjudge orang seagama. Orang yang baik itu orang yang tau Agama, bukan menjudge tapi memberi bahasa yang santun dan kalau niatnya baik pasti akan baik pula," terang Mbak You.

"Agama saya Islam. Memberi petunjuk, memberi saran untuk hal yang baik kepada sesama umat manusia. Kadang, orang langsung menjudge saya seperti itu padahal mereka enggak tahu saya," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Mbak You mengatakan, ia tak pernah memaksa siapa pun untuk mempercayai ramalannya. Tak seharusnya mereka mendengar ramalan Mbak You bila memang tak menyukainya. Mbak You juga meminta kepada banyak pihak yang meragukan ramalannya untuk berhenti mengikutinya di media sosial.

"Mau dibilang musyrik apapun itu, ini pribadi saya, kembali ke manusianya. Enggak suka jangan didengar, kalau enggak suka jangan masuk ke Instagram saya," pungkas Mbak you.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha