Menu

Terkena Kasus Bullying, Naeun APRIL Diedit dari Sejumlah Acara, Film, dan Iklan

03 Maret 2021 23:55 WIB

April Naeun / Lee Naeun. (Instagram/betterlee_0824)

HerStory, Tangerang —

Kasus perundungan memang sedang mewarnai industri hiburan Korea Selatan. Dari mulai idol hingga aktor dan atlet turut terseret dalam kasus ini.

Salah satu kasus perundungan yang sedang memanas adalah kasus perundungan anggota girlband April yang dituduh merundung Hyun Joo, mantan member April. 

Tuduhan ini dilayangkan oleh saudara dari Hyun Joo sendiri. Salah satu member April yang sangat terdampak dengan kasus ini adalah Naeun. 

Naeun sendiri adalah anggota April yang cukup terkenal karena aktingnya yang dipuji di beberapa drama. Naeun berperan sebagai aktris pendukung di A-Teen dan juga Extraordinary You. 

Enggak hanya itu, dirinya juga menjadi pembawa acara di Inkigayo, acara musik Korea Selatan. Naeun juga terkenal populer dan digadangkan akan ikut berperan dalam film Taxi Driver yang akan tayang pada tahun ini. 

Karena kasus bullyingnya yang merebak, Naeun pun harus rela diedit dari beberapa acara, film, dan iklan yang memakai dirinya.

Hal ini terjadi dengan acara Delicious Rendezvous yang akan tayang pada 4 Maret nanti.

"Kami akan mengedit bagian Naeun dalam episode yang ditayangkan pada tanggal 4 Maret sebanyak mungkin tanpa mempengaruhi konten," ujar pihak SBS dilansir dari Soompi

SBS yang juga akan menayangkan Taxi Driver menyatakan bahwa jadwal video promosi Taxi Driver akan ditunda, namun menolak untuk dikaitkan dengan kontroversi Naeun.

"Jadwal syuting video promosi 'Taxi Driver' saat ini sedang disesuaikan dengan jadwal lain. Penundaannya enggak ada kaitannya dengan kontroversi yang sedang terjadi. Kami akan mendiskusikannya lebih lanjut setelah fakta terungkap," ungkap SBS.

Beberapa brand yang memakai Naeun sebagai bintangnya pun menghapus semua unggahan yang berkaitan dengan Naeun. Brand-brand tersebut antara lain adalah Dong Suh Food Corporation, J.Estina, Jinny Kim, Samjin Pharmacy, Peripera, dan Joheun Dei (Good Day) Soju. 

Agensi Naeun pun bersiap untuk menuntut balik Hyun Joo dan keluarganya yang menyebarkan isu perundungan tanpa bukti memadai.

Share Artikel:

Oleh: Dwi Krisna Juniarti

Artikel Pilihan