Menu

Alamak! Diputusin Brisia Jodie, Karier dan Kekayaan Mentereng Jhony Saputra Anak Haji Isam Terkuak! Jangan Kaget Ya...

19 Januari 2024 13:25 WIB

Brisia Jodie. (Instagram/brisiajodie96)

HerStory, Jakarta —

Keluarga Haji Isam satu per stu mulai menjadi sorotan dan perhatian publik. Gak cuma Liana Jhonlin dengan ulang tahun putranya baru-baru ini, belakangan sang adik juga menjadi perhatian netter. 

Pasalnya, adiknya ramai diduga adalah pria yang pernah dekat hingga berpacaran dengan Brisia Jodie. Meski hubungan tersebut sudah berada di masa lalu.

Anak Haji Isam sekaligus adik dari Liana Jhonlin itu bernama Jhony Saputra. Ia memang bukan artis, namun namanya sudah terkenal di seantero Kalimantan.

Tak hanya itu, usianya yang muda seolah berbanding terbalik dengan pencapaiannya. Ia memiliki karier yang mentereng dengan kekayaan yang melimpah.

Penasaran seperti profil singkat dari anak Haji Isam, Jhony Saputra ini? Mari simak selengkapnya di bawah ini.

Seperti yang disinggung sebelumnya, Jhony Saputra adalah anak dari Andi Syamsudin Arsyad alias Haji Isam. Menjadi putra dari Crazy Rich Kalimantan, Jhony kerap disebut sebagai bos muda.

Apalagi Jhony Saputra adalah satu-satunya anak laki-laki dari Haji Isam. Seperti saudarinya, Liana Jhonlin, Jhony Saputra memiliki ketertarikan pada racing.

Melalui akun Instagramnya, @jonisaputra9, Jhony kerap memamerkan potret-potret ketika dirinya tengah melakukan off-road racing. Terkadang ia berfoto sendiri, terkadang bersama teman-temannya.

Meski menjadi anak konglomerat, pendidikan Jhony Saputra disebut hanya berhenti di SMA. Namun jangan salah, pendidikan SMA itu seolah tak membatasi dirinya memiliki jejak karier yang hebat.

Jhony Saputra memiliki capaian karier yang luar biasa. Ketika usianya masih 21 tahun, ia sudah menduduki posisi sebagai Komisaris Utama di JAR (PT Jhonlin Agro Raya).

Jabatan yang dimilikinya tak hanya ada di JAR yang menjadi perusahaan utama dari keluarganya. Jhony juga memiliki jabatan-jabatan lainnya yang menarik.

Sebut saja, ia menjadi pemilik dari PT. Araya Agro Lestar per tahun 2017. Selain itu, ia menjadi pemilik dari PT. Citra Agro Raya sejak tahun yang sama.

Jhony Saputra tercatat adalah pemegang saham untuk PT. Modal Harapan per tahun 2018. Ia tercatat pula memiliki saham yang besar di PT. Surya Mega Adiperkasa sejak tahun 2020.

Posisi-posisi yang tak main-main tersebut membuat uang terus mengalir kepadanya. Ia beberapa kali menunjukkan gaya hidupnya yang mewah di Instagram. Kekayaannya dan Liana Jhonlin ditaksir Rp5,08 triliun.

Sementara itu, dugaan romansanya dengan Brisia Jodie dimulai dari pengakuan sang penyanyi. Konon, Brisia adalah pihak yang mengakhiri hubungan usai diminta untuk berhenti menyanyi.

Artikel Pilihan