Menu

Pulang dari Amerika Serikat, Salmafina Sunan Berikan Edukasi tentang Karantina Mandiri

01 Mei 2021 17:00 WIB

Salmafina Sunan yang sedang menjadi sorotan publik (Instagram/Salmafina Sunan)

HerStory, Tangerang —

Semenjak perceraiannya dengan salah satu ustaz ternama, Taqy Malik, resmi diketuk palu, Salmafina makin sering jadi sorotan media dan bahan cemoohan netizen.

Kini, Salmafina Sunan sendiri sudah mempunyai pacar baru yang berlokasi di Amerika Serikat. Tak heran, dirinya pun harus rela mengunjungi sang pacar ke Negeri Paman Sam tersebut. 

Namun, karena adanya pandemi yang sedang berlangsung di seluruh penjuru dunia, Salma yang baru pulang setelah bertemu kekasihnya tersebut harus karantina mandiri beberapa hari di sebuah hotel.

Saat mengunggah beberapa momen ketika ia sedang dikarantina, banyak netizen yang mempertanyakan kenapa putri dari Sunan Kalijaga tersebut harus karantina.

"Kok karantina fin," ujar salah satu netizen.

"Kak Salma sakit apa, Kak? Cepat sembuh ya, Kak. Amin," sahut netizen lainnya.

"Jelas karantina, karena peraturan Pemerintah, siapapun yang habis datang dari luar negeri HARUS menjalankan karantina di Hotel selama 5 hari. Bukannya sakit atau apa guys." jawab Salmafina. 

"Sepertinya banyak yang masih buta apa itu karantina mandiri setelah masuk Indonesia nih dok, masih blinger @dr.tirta," sambungnya.

Salah satu netizen pun mengungkapkan bahwa Salma bisa saja tak karantina setelah pulang dari luar negeri. Salmafina sendiri jadi geram dan mengaku bahwa ini ia lakukan sebagai cara menjaga sesama dan menjaga orang lain.

"Temenku aja dari luar balik ke Indo enggak ada karantina langsung bablas Jakarta-Bali-Bandung," ujar salah satu netizen.

"Ini bukan hanya tentang bisa atau enggaknya lolos. Saya yakin 100% kalau saya mau enggak karantina saya bisa banget. Entah mungkin ditawarin calo, dll. Tapi ini lebih dari sekadar karantina atau enggak. Ini tentang menjaga sesama, menjaga diri sendiri, taat aturan pemerintah. Ini bukan yang baik dilakukan tapi yang paling baik dilakukan," sahutnya.

Share Artikel:

Oleh: Dwi Krisna Juniarti

Artikel Pilihan