Menu

Ayu Ting Ting Terang-terangan Ungkap Alasan Batal Nikahi Adit Jayusmanm, Pasha Ungu Kaget: Kalau Aa Bisa Digorok!

03 Juni 2021 17:20 WIB

Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman. (Instagram/ayutingting92)

HerStory, Jakarta —

Drama hubungan asmara Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman sempat menyita perhatian publik. Jelang satu minggu acara lamaran, Ayu Ting Ting justru membatalkan niatnya untuk membawa hubungannya lebih serius bersama Adit ke jenjang pernikahan.

Tak banyak yang tahu apa alasan sebenarnya biduan asal Depok ini mengurungkan niatnya itu setelah segala hal rampung dipersiapkan. Baru-baru ini, Ayu kembali mengungkit masa lalunya bersama Adit saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube milik Pasha UNGU.

Mulanya, vokalis band UNGU ini tampak penasaran dengan apa yang membuat Ayu Ting Ting tak jadi menikah. Ia pun secara terang-terangan menanyakan soal rasa sayang Ayu terhadap Adit.

"Rasa itu emang pernah ada, aku kan orangnya enggak pernah main-main," ujar Ayu seperti dikutip dari kanal YouTube Pasha Adelia TV, Kamis (3/6/2021).

Meski mengaku sayang, Ayu seakan pasrah kalau nyatanya Adit bukanlah jodoh yang disiapkan oleh Tuhan. "Mungkin, pertama ya emang bukan jodoh," kata Ayu.

Ayu menuturkan sejak pertama menjalin hubungan dengan Adit, pihak laki-laki lah yang mengajak Ayu untuk menikah. Padahal saat itu keduanya belum saling mengenal dekat satu sama lain.

"Itu juga sebenarnya mau nikah itu karena dari dianya yang ngajak nikah. Cuma kan karena baru banget kenal kan a," tutur Ayu kepada Pasha.

"Singkat cerita, mungkin karena belum jodoh terus ya sudah akhirnya aku juga yang ngebatalin. Padahal nih ya, udah seminggu mau lamaran," sambungnya.

Mendengar pengakuan Ayu, suami Adelia Wihelmina itu lantas terkejut. Bila Pasha berada di posisi Ayu, ia yakin betul kalau dirinya akan 'digorok' oleh keluarga.

"Kalau Aa gitu, Ya Allah bisa digorok," kata Pasha sambil menyeka wajahnya.

"Seminggu dibatalin? Pasti alasannya sangat prinsip itu ya?," tanya Pasha meyakinkan.

Ayu pun berujar kalau perempuan lain juga akan melakukan hal yang sama seperti apa yang dilakukannya, bila memang tak bisa melanjutkan hubungan tersebut.

"Mungkin kalau yang lain ada di posisi Ayu, mereka juga bakal ngelakuin hal yang sama, " kata Ayu.

Ayu kembali menegaskan kalau banyak ketidakcocokan antara ia dan juga Adit. Hal itulah yang membuat Ayu berani mengambil keputusan bulat untuk membatalkan acara lamaran sekaligus pernikahan dengan Adit Jayusman.

"Banyak ketidakcocokan ternyata. Kan gini, nikah itu kan bukan cuma kita berdua, ada keluarga ya kita kan harus saling menghormati saling menghargai. Aku mikirnya, ya awalnya kan yang ngajak dari pihak laki-laki bukan dari pihak perempuan yang gatel mau dinikahin," terang Ayu.

"Akhirnya, ya sudah. Mungkin sudah petunjuk dari Allah, aku batalin. Semuanya sudah disiapin, semuanya," sambungnya.

Meski batal menikah, Ayu mengaku tak kapok menjalin hubungan dengan pria mana pun. Diakui Ayu, pengalaman tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi dirinya agar bisa lebih hati-hati dalam menjalin hubungan.

"Enggak kapok, tapi yang jelas lebih berhati-hati. Buat semuanya, jadi kalau menjalani hubungan sesuatu itu harus bener-bener dilihat dari hal kecil banget," tandasnya.