Menu

Tak hanya Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka, Sederet Artis Ini Pilih Cerai karena Beda Agama

25 Juni 2021 10:30 WIB

Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka (Instagram/ijonkfrizzy)

HerStory, Depok —

Sejumlah artis yang menikah beda agama, memilih untuk mengakhiri hubungan pernikahannya. Terbaru, Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka diisukan akan bercerai karena beda agama.

Hal tersebut diketahui dari sang paman, Benny Simanjuntak melalui live akun media sosialnya, mengatakan kalau Jonathan ingin bercerai lantaran Dhena mempermainkan agama.

Menurutnya untuk bisa menikah, Dhena berjanji mengikuti agama keponakannya, yaitu Kristen. Namun, rupanya Dhena lah yang meminta suaminya untuk mengikuti agamanya, Islam.

Tak hanya mereka, sederet artis ini juga memilih pisah dengan alasan beda agama. Merangkum dari okezone.com, Jumat (25/6/2021), berikut ini di antaranya.

1. Deddy Corbuzier dan Kalina Oktarani

Deddy Corbuzier dan Kalina Oktarani, istri Vicky Prasetyo, memilih pisah pada 31 Januari 2013 lalu. Mereka akui kalau berakhirnya hubungan 12 tahun itu akibat perbedaan keyakinan.

Diketahui, sebelum Deddy memutuskan untuk masuk Islam, dirinya merupakan seorang Kristen. Sementara Kalina sedari awal sudah memeluk agama Islam.

Deddy dan Kalina menyadari kalau pernikahan mereka nantinya akan memberatkan anak mereka. Kendati demikian, keduanya masih menjalani hubungan baik bahkan seperti sahabat.

2. Hotma Sitompul dan Rosmawaty

Berikutnya, Hotma Sitompul dan Rosmawaty. Beberapa waktu lalu, Rosmawaty sempat buka suara terkait kandas pernikahannya dengan sang pengacara lantaran perbedaan agama.

"Mungkin dia enggak rela karena saya enggak bisa dipaksa masuk Kristen," tutur Rosmawaty.

3. Marshanda dan Ben Kasyafani

Hubungan Marshanda dan Ben Kasyafani juga memutuskan bercerai lantaran perbedaan agama. Ben diduga mengajak Marshanda untuk ikut Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)

Tak hanya Marshanda, Ben juga diduga mengajak keluarga mantan artis cilik itu. Sontak Marshanda dan keluarganya pun menolak meski dirinya tak pernah mengonfirmasikan hal tersebut.

4. Mike Lewis dan Tamara Bleszynski

Terakhir, ada Mike Lewis yang bercerai dengan Tamara Bleszynski. Hubungan mereka hanya bertahan selama dua tahun lamanya. Alasan mereka memilih untuk bercerai adalah karena perbedaan agama. Mereka juga dikaruniai satu orang anak laki-laki yang kini sudah beranjak remaja.

Selain empat artis di atas, beberapa pasangan lainnya seperti, Lidya Kandau dan Jamal Mirdad, serta Ira Wibowo dan Katon Bagaskara.

Artikel Pilihan