Menu

Sindiran Telak Kembaran Tasya Farasya Usai Konten Miliknya Diplagiati Ayu Ting Ting: Seenggaknya Basa-basi Izin Dulu!

08 Juli 2021 07:30 WIB

Ayu Ting Ting dan Tasyi Athasyia (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Fenomena plagiat Ayu Ting Ting kembali menjadi perbincangan hangat. Sebelumnya, biduan asal Depok ini dituding menjiplak gaya fesyen Nagita Slavina. Kali ini, Ayu Ting Ting kedapatan memplagiati konten review makanan milik Tasyi Athasyia.

Kembaran Tasya Farasya yang juga seorang food vlogger itu pun akhirnya buka suara. Ia memberikan sindiran telak kepada sang biduan setelah menerima sejumlah aduan dari pengikutnya, perihal kontennya miliknya menjadi bahan plagiat Ayu Ting Ting.

Hal tersebut diungkap Tasyi dalam Instagram Stories miliknya yang juga diunggah ulang oleh akun Lambe Turah. Dalam unggahannya itu, Tasyi mengunggah tangkap layar sejumlah aduan yang diterimanya dari warganet.

"Heheheh isi dm hari ini gini semua, biarkan guys namanya juga dia berusaha berkarya," ujar Tasyi seperti dikutip, Kamis (8/7/2021).

Meski merasa tak keberatan, Tasyi pun menyinggung soal aturan dalam meniru konten orang lain. Menurutnya, ada baiknya seseorang meminta izin terlebih dulu bila ingin meniru konten milik orang lain.

"Cuma ya itu bedanya INDO sama luar. Kalo creator luar kalo emang kontennya mau ngikutin persis 100% itu disebutin original creatornya, atau seenggaknya basa-basi izin dulu. Yah kalo indo mah sudah biasa begituu," " tutur Tasyi.

Kembaran Tasya Farasya ini pun berujar juga pernah meniru konten milik orang lain. Namun, ia menyebutkan sumber inspirasi konten tersebut dengan menyebutkan kreator aslinya.

Kendati demikian, Tasyi berlapang dada bila kontennya ditiru oleh orang lain. Ia tak ingin membatasi siapa pun dalam usahanya untuk berkarya.

"Tapi kita juga harus menyadari belum tentu ada orang yg kontennya sama tapi ter inspirasi dr aku guyssss, atau pernah liat konten aku... Kadang mungkin memang ga sengaja samaaa. Jadi siapa pun yg mau berkarya tetap semangat yaaa," tandasnya.

Seperti yag diketahui Tasyi Athasyia memang dikenal sebagai YouTuber yang berfokus pada makanan.

Ia sering kali membagikan resep makanan hingga salah satu konten paling terkenal miliknya adalah battle makanan. Pada konten itu, Tast akan melakukan blind test pada satu jenis makanan dari berbagai merek.

Setelah dikeluarkan dari kemasan dan dipindahkan ke wadah tanpa sepengetahuannya, ia harus memilih dan menilai makanan atau minuman yang paling enak hingga kurang enak.

Rupanya, konten terbaru di YouTube Ayu Ting Ting disebut mirip dengan milik Tasyi. Tak hanya isi kontennya saja yang disebut mirip, thumbnail video koneten makanan milik Ayu juga disebut sama persis dengan Tasyi.