Menu

Inul Daratista Tolak Keras Aksi Boikot Saipul Jamil: Gak Suka Banget Gue!

06 September 2021 14:00 WIB

Saipul Jamil dan Inul Daratista (Akurat.co/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Inul Daratista angkat bicara mengenai penolakan sejumlah pihak dan petisi boikot Saipul Jamil dari layar televisi. Pedangdut dengan khas goyang ngebornya itu  enggak setuju dengan aksi pelarangan dan penolakan melalui petisi tersebut. 

"Aku berharap ini pesan aja buat netizen yang bully abang, gue nggak suka banget," kata Inul Daratista dikutip di akun YouTube KH INFOTAINMENT pada Minggu (5/9/2021).

Alasan Inul Daratista enggak setuju dengan aksi boikot Saipul Jamil karena hukuman penjara yang dijalani mantan suami Dewi Persik itu sudah cukup untuk menebus kesalahannya terkait kasus asusila, sehingga enggak lagi dipermasalahkan.

"Dia sudah sekolah (di penjara) jadi nggak perlu lagi masalah-masalah yang ada, yang kemarin diungkit-ungkit," ucap Inul Daratista.

Menurut dia, netizen atau pihak lain untuk membiarkan Saipul Jamil tampil di layar kaca atau televisi.

"Biarkan dia eksis, menjalankan kehidupannya lagi. Dia udah cukup berat untuk sekolah dan itu pengalaman yang bagus sekali," imbuhnya.

Inul Daratista menginginkan publik membiarkan Saipul Jamil kembali tampil di televisi. Ia berharap mantan suami Dewi Persik itu bisa kembali menjalani kehidupan yang normal sebagai artis.

"Mudah-mudahan netizen paham biarkan dia eksis karena kehidupan kalian, kehidupan kalian. Kehidupan Bang Ipul sesuai yang dia mau," tutur Inul Daratista.

Seharusnya, publik mendukung keinginan Saipul Jamil untuk menyanyi kembali.

"Sekarang dia mau menjalankan kehidupan yang normal kembali. Kalian support, dukung, kita sesama orang entertainmen support," imbuhnya.

Seperti diketahui, Saipul Jamil telah  bebas dari penjara usai menjalani hukuman terkait kasus pencabulan anak di bawah umur. Dia melakukan tindakan asusila terhadap seorang laki-laki.

Dengan bebasnya Saipul Jamil dari penjara ini memunculkan kritikan, karena mantan juri D'Academy tersebut langsung safari ke sejumlah stasiun televisi. Dia bahkan disambut antusias.

Netizen merasa penampilan Saipul Jamil tersebut enggak memikirkan psikologis korban yang mungkin saja trauma. Karenanya, netizen membuat petisi boikot Saipul Jamil dari TV.

Kini gerakan itu sudah ditanda tangani lebih dari ratusan ribu kali. Mengingat, protes keras akan hadirnya Saipul Jamil di layar kaca juga disuarakan oleh sejumlah public figure.

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.