Menu

Enggak Hanya Sophia Latjutba, 4 Artis Muslim Ini Juga Diduga Pakai Kalung Salib, Siapa Saja Ya?

29 September 2021 19:05 WIB

Sophia Latjuba (Instagram/sophia_latjuba88)

HerStory, Depok —

Penampilan Sophia Latjuba di unggahan video di Instagram pribadinya, berhasil menjadi perhatian publik beberapa waktu lalu. Pasalnya, artis ternama itu terlihat mengenakan kalung emas dengan liontin berbentuk salib.

Hal itulah yang membuat publik penasaran hingga muncul isu Sophia Latjuba kembali memeluk Kristen usai menjadi mualaf. Meski begitu, hal itu menjadi teka-teki lantaran Sophia sendiri tak pernah memberikan klarifikasi terkait kabar tersebut.

Melansir dari insertlive.com, Rabu (29/9), selain Sophia Latjuba, sederet artis muslim ini juga kepergok menggunakan kalung salib. Siapa saja ya?

1. Aditya Zoni

Aditya Zoni, adik dari Ammar Zoni ini pernah terlihat mengenakan kalung salib. Hal itu pun langsung membuat pihak keluarga kaget.

Meski begitu, ternyata kalung salib itu merupakan atribut syuting yang lupa dilepas. Dalam perannya, Aditya memerankan karakter pemeluk Katolik.

"Iya belum dicopot, itu lucu banget pada kaget, syok 'ini kenapa pakai kalung beginian', nggak ini cuman peran doang itu sih cerita lucunya, ini nggak boleh ketinggalan sih soalnya susah nyarinya," kata Aditya dalam video di YouTube.

Saking ingin mendalami karakternya, Aditya Zoni mengaku sampai mempelajari agama Katolik hingga membeli Alkitab.

"Aku kan dari lahir dididik Islam gitu kan, pas di series ini aku di situ berperan sebagai orang Katolik. Jadi gimana caranya aku cari referensi. Aku belilah Bible tentang Katolik," ucapnya.

2. Rizky Febian

Pada Agustus lalu, penyanyi muda ternama Rizky Febian sempat membuat publik heboh usai disebut mengenakan kalung salib. Hal itu pun diketahui dari video yang ia bagikan di media sosial.

Terlihat penampilan putra Sule itu langsung membuat publik penasaran. Namun, di sisi lain ada juga yang menyebut kalung itu bukan salib melainkan berbentuk pedang.

3. Luna Maya

Pada wal tahun 2020 lalu, Luna Maya sempat diduga menggunakan kalung salib. Hal itu diketahui dari unggahan Luna Maya di Instagramnya.

Saking ramainya pemberitaan itu, Luna Maya langsung memberikan klarifikasi dan menyebut kalung itu berbentuk pedang bukan salib.

4. Al Ghazali

Terakhir, putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu sempat juga kepergok menggunakan kalung salib pada 2015 lalu. Hal itu terungkap saat Al diminta foro bersama seorang penggemarnya.

Foto itu pun menjadi bahan cibiran netizen lantaran mereka pensaran. Sayangnya, beluma da klarifikasi dari Al sendiri terkait kalung tersebut.

Artikel Pilihan