Menu

Ada Unsur Kesengajaan? Roy Suryo Gak Yakin Sopir Vanessa Angel Mengantuk: Ada Tersangka

05 November 2021 18:25 WIB

Vanessa Angel, Tubagus Joddy, dan Bibi Ardiansyah. (Instagram/tubagusjoddy)

HerStory, Jakarta —

Pakar telematika dan informatika Roy Suryo meragukan keterangan sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy, yang mengaku mengantuk saat mengemudikan mobil.

Sebab, Roy menilai orang mengantuk cenderung mengemudikan mobil perlahan. Dia menjelaskan dua hal yang memungkinkan terjadi pada Joddy. "Fatigue itu blank di tengah jalan karena microsleep," kata Roy Suryo di Taman Makam Islam Malaka, Jakarta, Jumat (5/11/2021).

Selain itu, kemungkinan lain yang terjadi ialah Joddy mengemudi sambil bermain ponsel. Hal tersebut, kata Roy, bisa dibuktikan dari Instagram Story yang sempat diunggah Joddy.

Untuk itu, Roy meminta pihak kepolisian untuk memeriksa ponsel Joddy untuk bisa memastikan hal tersebut. "Siapa tahu pada saat kejadian, siapa tau ya, saya tidak menuduh, dia sedang mengambil video. Karena 44 menit sebelumnya, dia sedang mengambil video dan itu diunggah di Instastory tapi sudah dihapus lagi," papar Roy.

Meskipun sudah dihapus, Roy memastikan video yang diunggah Joddy bisa dipulihkan kembali untuk menjadi bahan pemeriksaan kepolisian. "Dalam kecelakaan tunggal, mohon maaf, memang ada tersangka. Siapa tersangkanya? Ya, biarkan kepolisian yang menentukan tapi saya hanya membantu," ucap Roy Suryo.

Sebelumnya, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Nganjuk arah Surabaya.

Dalam mobil Mitsubishi Pajero Sport itu, tidak hanya ada Vanessa Angel dan Bibi tetapi juga buah hati mereka beserta sopir dan satu orang lainnya. Tiga orang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan