Menu

Hobi Kok Rebahan, Ini Loh Dampaknya Bagi Kesehatan

29 Desember 2021 14:00 WIB

Wanita sedang rileks (Unsplash/Toa Heftiba)

HerStory, Rembang —

Siapa yang tak menyukai rebahan? Selain membuat rileks dan santai, dengan rebahan tubuh terasa diistirahatkan dari berbagai aktivitas yang membuat tubuh lelah. 

Tapi, kalau terlalu sering rebahan juga bisa membahayakan kesehatan, lho Moms. Berikut empat risiko yang bisa kamu alami kalau terlalu sering rebahan.

1. Berisiko obesitas

Sering rebahan bisa menjadi salah satu pemicu bertambahnya berat badan. Bahkan kebiasaan ini juga berpotesi meningkatkan kadar gula dan risko diabetes, lho Moms. Oleh sebb itu, seimbangkan antara aktivitas yang dilakukan dengan rebahan

2. Nyeri punggung

Ternyata nyeri punggung bisa disebabkan oleh rebahan, lho Moms. Pasalnya, terlalu lama rebahan akan membuat persendian menjadi kaku. Bahkan hal ini juga menyebabkan nyeri punggung di bagian bawah.

3. Rentan depresi

Meski salah satu tujuan rebahan untuk menghilangkan penat dan melepas lelah, tapi kalau rebahan terlalu sering juga bisa memicu depresi pada seseorang. Rebahan yang terllau lama akan membuat seseorang cenderung mengalami kecemasan hingga bisa menyebabkan depresi.

Baca Juga: Moms, Anak Juga Bisa Alami Depresi Lho! Ini Gejalanya

4. Berisiko stroke dan serangan jantung

Niat hati ingin rileks, tapi siapa sangka kalau rebahan terlalu lama bisa memicu stroke dan serangan jantung. Sebuah penelitian yang dilakukan Aerobics Research Center di Amerika Serikat, aktivitas fisik yang tinggi bisa mengurangi risiko stroke paa pria hingga 60 persen.

Singkatnya, kalau aktivitas fisik menuru dan justru lebih bnayak melakukan rebahan, maka besar kemungkinan akan mengalami stroke dan serangan jantung, Moms.

Baca Juga: Jangan Diabaikan, Ini Sederet Gejala Kamu Menderita Gagal Jantung, Kenali Cirinya Ya!

Artikel Pilihan