Menu

Wanita Selingkuh Lebih Bahagia dari Pria yang Selingkuh, Benarkah?

19 Januari 2022 21:00 WIB

Ilustrasi istri selingkuh dengan adik suaminya (iStock/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Wanita selingkuh lebih bahagia dibandingkan pria yang berselingkuh, demikian temuan yang didapat dari survei terkini yang dilakukan oleh sebuah situs kencan online.

Melansir dari Times of India, subjek penelitian atau survei yang dipilih dari Ashley Madison, situs kencan online Kanada dan layanan jejaring sosial untuk orang yang sudah menikah atau dalam hubungan itu membuat beberapa pengamatan yang menarik.

Alicia Walker, yang merupakan asisten profesor sosiologi di Missouri State University, melakukan penelitian ini untuk mempelajari perilaku orang yang melakukan perselingkuhan. Dia mengirim tautan survei ke lebih dari 1.000 pengguna di Ashley Madison. Journal of Sexuality menerbitkan penelitian tersebut baru-baru ini.

Alicia menemukan bahwa perempuan yang memiliki hubungan di luar pernikahannya alias selingkuh merasa lebih bahagia dan puas dalam hidupnya daripada lelaki yang mengkhianati pasangannya.

Menurut peneliti, efek kebahagiaan pada pasangan yang berselingkuh, baik mereka suami atau istri dapat bertahan lama jika dia melakukan hubungan seks dengan kekasih mereka setidaknya dua kali seminggu.

Gak hanya itu, perselingkuhan juga dapat membuat perempuan bahagia hanya jika dia tidak merasakan kebahagiaan dalam pernikahannya. Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa tingkat kepuasan dan kebahagiaan ini akan meningkat jika alasan di balik perselingkuhan yang dilakukan adalah murni karena urusan seksual.

Sebagian besar responden menyatakan bahwa mereka telah menetapkan batasan dan aturan untuk diri mereka sendiri dan memilih lelaki yang bisa memuaskan keinginan perempuan sesuai kebutuhannya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan