Menu

Jangan Sepelekan Omicron, Ini Sederet Menu Sarapan Sayur untuk Perkuat Imunitas Tubuh!

02 Februari 2022 07:00 WIB

Berbagai macam jenis sayur. (Unsplash/Dan Gold)

HerStory, Jakarta —

Sarapan pagi menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Dengan sarapan, kamu bisa lebih berenergi saat menjalani aktivitas seharian.

Namun, kamu harus memilih asupan makanan sehat dan bergizi seimbang, apalagi di tengah melonjaknya kasus Covid-19 varian Omicron saat ini.

Melansir dari berbagai sumber (2/2/2022), berikut ini menu sarapn sayur untuk memperkuat daya tahan tubuh. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Bayam

Bayam mengandung vitamin C, antioksidan, dan beta karoten yang bisa menangkal infeksi dan juga memperkuat sistem imunitas tubuh.

Untuk mendapatkan nutrisi dan juga manfaatnya, hindari mengolah sayur nayam terlalu lama. Kamu enggak perlu bingung jika ingin memasak bayam jadi menu sarapan.

Brokoli

Sayuran hijau yang satu ini mengandung glucoraphanin yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh agar lebih seimbang.

Selain itu, rutin mengonsumsi brokoli juga bisa menurunkan kadar gula darah, dan mengurangi risiko berbagai penyakit terkait penuaan.

Kol

Kol atau kubis juga menjadi salah satu sayuran sehat yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kol bisa meningkatan imunitas supaya enggak mudah sakit.

Kol mengandung vitamin A, C, dan E. Kol juga bisa mencegah tubuh supaya enggak terserang penyakit kanker. Namun, hindari konsumsi kol secara mentah karena bisa menimbulkan gas dalam tubuh.

Tomat

Tomat juga bisa dimasak sebagai menu sarapan uuntuk meningkatkan daya tahan tubuh. Tomat mengandung banyak vitamin C dan A untuk mencegah virus masuk ke dalam tubuh.

Nah, itulah beberapa menu sarapan sayur yang bisa kamu coba untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Semoga bermanfaat!

Artikel Pilihan