Menu

Setelah Melahirkan Gairah Jadi Kendor? Tenang Moms, Coba Sederet Bahan Alami Ini yang Bikin Kamu Kembali Garang di Ranjang

02 Februari 2022 20:00 WIB

Bunga Saffron (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Mencari cara untuk meningkatkan kehidupan seks bukanlah hal yang aneh. Terlebih setelah melahirkan, banyak para ibu yang merasa bahwa gairah bercintanya sudah sangat menurun dibandingkan awal-awal pernikahan.

Kurangnya libido atau penurunan gairah seks adalah salah satu masalah kesehatan paling umum yang dialami wanita pascamelahirkan. Meskipun ada obat-obatan seperti Viagra yang dapat membantu mengembalikan gairah seks, efek samping yang menyertainya dapat mempengaruhi kesehatan dalam jangka panjang lho.

Jangan khawatir! Ada banyak studi telah menunjukkan bahwa beragam cara alami dapat membantu meningkatkan libido dan membuat kehidupan seksmu menjadi lebih berbumbu. Penasaran apa saja? berikut penjelasannya seperti dilansir dari Boldsky (2/2/2022):

1. Cokelat

Menurut penelitian, mengonsumsi cokelat membantu meningkatkan kadar hormon yang berhubungan dengan seks dalam tubuh dan juga membuat Anda merasa rileks.

Cokelat hitam mengandung senyawa yang disebut phenylethylamine yang membantu memicu hormon seks dalam tubuh dan membuat wanita mudah terangsang. Namun, masih perlu lebih banyak studi untuk membuktikan penemuan ini.

2. Ginseng

Rempah-rempah ini telah terbukti efektif dalam mengobati disfungsi seksual pada wanita. Menurut sebuah penelitian, ekstrak ginseng membantu meningkatkan gairah seks secara keseluruhan pada wanita dan diklaim dapat membantu meningkatkan energi seksual dan meningkatkan kekuatan seks.

3. Fenugreek

Ada sebuah studi yang telah menunjukkan bahwa fenugreek dapat membantu meningkatkan libido. Telah terbukti menjadi pengobatan yang efektif untuk meningkatkan gairah seks pada wanita.

4. Saffron

Saffron digambarkan sebagai afrodisiak yang telah terbukti mempengaruhi peningkatan libido wanita. Sebuah penelitian telah mendukung klaim tersebut dengan menyatakan bahwa wanita yang memakai antidepresan melihat peningkatan gairah seksual yang signifikan setelah mengonsumsi safron selama 4 minggu.

5. Apel

Meskipun mungkin terdengar agak tidak masuk akal, ternyata apel memiliki efek positif pada dorongan seksual wanita lho. Studi menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi apel sehari melaporkan kualitas kehidupan seks yang lebih baik