Menu

Duh Moms Tiati! Ini Tandanya Suami Selingkuh Secara Online, Salah Satunya Dia Suka...

18 Maret 2022 11:15 WIB

Ilustrasi seorang pria sedang berselingkuh. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Perselingkuhan adalah hal yang paling tak bisa dihindari dalam suatu hubungan. Walaupun hubungan tersebut dijaga dengan baik, apabila satu belah pihak menginginkan selingkuh maka yang didapat pasangannya hanyalah sakit hati.

Terlebih dengan semakin berkembangnya teknologi. Hal itu juga membuat seseorang semakin punya banyak pilihan untuk berselingkuh.

Nah untuk mengetahui apakah pasangan terutama suami selingkuh lewat pesan online, ada beberapa hal yang mesti diketahui seperti dilansir dari Marriage.com.

1. Mereka selalu menggunakan ponselnya

Ini adalah salah satu tanda utama perselingkuhan online. Pada titik ini, pasangan kamu sedang dalam fase berbicara, jadi mereka akan selalu menggunakan ponselnya.

Jika kamu memperhatikan bahwa suami kamu selalu online, salah satu pertanyaan yang mungkin kamu tanyakan adalah, “bagaimana saya bisa melihat apa yang dilihat suami saya di internet?”. Ini sederhana; yang perlu kamu lakukan hanyalah bertanya dengan sopan dan menunggu jawabannya.

2. Dia membawa ponselnya kemana-mana

Salah satu tanda perselingkuhan dunia maya yang umum untuk diwaspadai adalah ketika suami kamu tak meninggalkan ponselnya dari pandangan. Dia membawa teleponnya ke dapur, kamar mandi, atau ke mana saja di dalam rumah.

Mungkin saja dia tak ingin kamu melihat sesuatu di ponselnya; itu sebabnya dia selalu bersamanya. Inilah yang dilakukan suami selingkuh dunia maya karena mereka tak ingin kamu tahu bahwa mereka sedang berkencan dengan wanita lain.

3. Ponselnya dilindungi kata sandi

Adalah normal jika ponsel cerdas kita dilindungi dengan kata sandi, dan pasangan romantis terbiasa mengetahui kata sandi satu sama lain.

Namun, jika kamu tiba-tiba menyadari bahwa kamu tak dapat mengakses ponsel pasangan kamu karena ada kata sandi baru, maka ini bisa menjadi salah satu tanda suamiselingkuh secara online.

4. Dia tersenyum melihat ponselnya

Saat menggunakan ponsel, biasanya kita asyik dan terkadang tersenyum. Jika kamu melihat suami kamu selalu menggunakan ponselnya dan tersenyum, mungkin ada perselingkuhan di dunia maya. Ketika kamu melihat ini terjadi cukup sering, kamu dapat menanyakan apa yang lucu dan melihat apakah dia bersedia untuk berbagi.

5. Daftar temannya bertambah

Terkadang, salah satu tanda perselingkuhan dunia maya adalah daftar teman yang terus bertambah. Karena kamu berteman dengannya di media sosial, periksa platform media sosialnya untuk mengetahui nama teman baru yang bergabung baru-baru ini. kamu dapat melakukan tindakan investigasi kecil untuk mengetahui siapa beberapa dari mereka.

6. Satu nama muncul hampir setiap saat

Dengan kemajuan dalam algoritme di sebagian besar platform media sosial, akun yang paling sering kamu gunakan untuk berinteraksi lebih mungkin muncul saat kamu menjelajahi umpan mereka.

Jika kamu memiliki akses ke ponselnya dan kemudian akun media sosialnya, kamu dapat memeriksa tanda-tanda ini bahwa suami kamu selingkuh secara online.

7. Browser atau riwayat media sosialnya memberi tahu kamu

Jika kamu ingin menghilangkan kecurigaan kamu, kamu dapat memeriksa browser atau riwayat media sosial mereka untuk melihat apa yang mereka lakukan. Juga, jika kamu memiliki kata sandi untuk akun media sosial mereka, kamu dapat masuk dan memeriksa aktivitas individu untuk setiap platform.

8. Dia memiliki akun media sosial parodi

Salah satu tanda suami selingkuh online adalah akun media sosial parodi yang mungkin sulit dilacak.

Namun, kamu dapat memperhatikan jika kamu menyelinap ke arahnya ketika dia berinvestasi dalam aktivitas internetnya yang biasa. Jika kamu ingin menyelinap atau mengintip, kamu harus siap menghadapi konfrontasi karena tak ada yang menyukainya. Membuka akun media sosial parodi adalah salah satu tanda umum selingkuh online.

9. Naluri kamu memberi tahu kamu

Akhirnya, salah satu petunjuk terkuat yang harus kita andalkan adalah nyali kita. Jika kamu melihat ada beberapa hal yang tak sama dalam pernikahan kamu, terutama dengan cara suami kamu berperilaku online, kamu mungkin harus memercayai perasaan kamu.

Penting untuk mengetahui beberapa tanda peringatan yang memberi tahu kamu jika suami kamu selingkuh. Beberapa dari tanda-tanda ini diuraikan dalam buku Anthony DeLorenzo.

10. Dia tak memposting fotomu seperti sebelumnya

Jika kamu sedang jatuh cinta dengan seseorang, kamu akan bangga untuk membagikan foto mereka di platform media sosial kamu. Tapi, jika kamu memperhatikan bahwa dia tak memposting foto kamu seperti sebelumnya, ini mungkin salah satu tanda suami kamu selingkuh secara online.

Demikian pula, jika kamu memintanya dan dia enggan melakukannya, kamu mungkin berbagi suami kamu dengan orang lain

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.