Menu

Bisa Bikin Panjang Umur, Begini Cara Minum Kopi yang Benar, Catat Ya!

29 Maret 2022 06:45 WIB

Secangkir kopi. (Pixabay/Public Domain Picture)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apa kamu salah satu penikmat kopi?

Biasanya, orang-orang minum kopi untuk menghilangkan rasa ngantuk. Namun, ternyata manfaat kopi enggak hanya itu saja, lho.

Kalau cara minum kopi benar, maka ada banyak manfaat yang bisa kamu rasakan. Salah satunya bisa membuat kamu panjang umur.

Melansir dari berbagai sumber (29/3/2022), berikut ini beberapa cara minum kopi yang bisa memperpanjang umur. Yuk, simak baik-baik, ya!

Kopi hitam tanpa campuran 

Kini, banyak orang yang mulai mengkreasikan kopi dengan campuran gula aren, sirup hazelnut, sampai boba dan juga topping krim keju. Padahal, itu justru enggak baik untuk kesehatan.

Melansir dari laman Eat This, kopi tanpa campuran apapun penuh dengan antioksidan yang dapat membantu tubuhmu memerangi stres oksidatif dan mendukung kesehatan secara menyeluruh.

Ganti gula pasir

Enggak sedikit orang yang menambahkan gula pasir ke dalam kopinya untuk menciptakan rasa manis. Namun, campuran gula itu enggak baik untuk kesehatan.

Terlalu banyak gula dalam kopi bisa menyebabkan kenaikan berat badan bagi sebagian orang dan bagi yang lain bisa menyebabkan diabetes tipe 2.

Tambahkan protein

Nah, supaya kopi semakin menyehatkan, cobalah tambahkan elemen protein termasuk dengan protein powder. Protein memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menambah protein pada kopi, seperti menambahkan telur, susu kedelai, krimer tinggi protein, dan lainnya.

Itulah beberapa cara minum kopi yang bisa kamu coba supaya membawa dampak positif bagi tubuh. Semoga bermafaat, ya!