Menu

Kalau Moms Ingin Cepat Hamil, Coba Deh Hindari 4 Makanan Ini, Insya Allah...

29 Maret 2022 18:30 WIB

Ria Ricis hamil. (Instagram/@riaricis1795)

HerStory, Jakarta —

Moms, makanan menjadi salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan jika Moms ingin cepat hamil. Pasalnya, sebagian makanan dapat memperlancar program hamil kamu. Lantas, apa saja pantangan makanan agar cepat hamil?

1. Makanan kemasan

Bahan kimia menganggu kesuburan dengan menurunkan jumlah cairan pria dan sel telur yang sehat. Oleh sebab itu, usahakan untuk menghindari paparan BPA dengan tidak membeli makanan dan minuman kemasan sebagai salah satu pantangan agar kamu cepat hamil.

2. Makanan mengandung lemak trans

Untuk wanita yang sedang mencoba hamil, lemak trans meningkatkan risiko gangguan ovulasi (keluarnya sel telur dari indung telur) sehingga menyebabkan masalah kesuburan. Lemak trans juga bisa menurunkan sensitivitas insulin.

Makanan cepat saji yang tentu saja mengandung lemak trans juga perlu dihindari demi kesuksesan program hamil.

3. Ikan tinggi merkuri

Merkuri adalah unsur alami yang ditemukan di air laut. Oleh karena itu, beberapa jenis ikan tertentu mengandung merkuri yang sangat tinggi dan tidak dianjurkan dikonsumsi. Penelitian membuktikan bahwa kadar merkuri yang tinggi di dalam darah mengakibatkan penurunan kesuburan pada pria maupun wanita.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.