Menu

3 Makanan Ini Sebaiknya Nggak Dikonsumsi Penderita Kolesterol, Bahaya!

31 Maret 2022 20:45 WIB

Resep Ayam Bakar Taliwang (Instagram/gudangresep_dapur)

HerStory, Jakarta —

Kamu perlu mengetahui makanan yang menjadi pantangan bagi penderita kolesterol agar tidak terjadi komplikasi. Pasalnya, banyak ragam makanan yang memiliki kandungan kolesterol tinggi.

Berikut adalah daftar makanan yang perlu kamu perhatikan.

1. Makanan cepat saji

Makanan cepat saji termasuk tinggi kandungan gula, lemak jenuh, dan lemak trans.

Sering mengonsumsi makanan tinggi kolesterol dapat menjadi penyebab kolesterol tinggi dan berbagai masalah kesehatan lain seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan kenaikan berat badan.

2. Kulit ayam

Kalau kamu berniat mengonsumsi ayam goreng, lebih baik hindari mengonsumsi kulitnya. Jika perlu, buang kulitnya sebelum disajikan agar kamu tidak tergoda untuk memakannya.

Hal ini tentu menjadi salah satu upaya yang perlu dilakukan demi menghindari makanan tinggi kolesterol.

3. Gorengan

Jika kamu masih sering memasak makanan dengan cara digoreng, kini saatnya untuk mengubah perlahan cara memasak berbagai ragam makanan.

Sebagai contoh, memasak dengan cara dipanggang, dikukus, direbus, dan berbagai cara lain yang relatif lebih aman untuk kesehatan.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.