Menu

Gak Banyak yang Tahu, Sering Terpapar AC Ternyata Bisa Berdampak Buruk untuk Kesehatan, Waduh...

05 April 2022 22:45 WIB

Ilustrasi tangan selalu merasa dingin (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Bagi sebagian orang, menggunakan AC menjadi sebuah kebutuhan yang nggak bisa dipisahkan, apalagi untuk masyarakat perkotaan. Pasalnya, udara di luar ruangan tanpa AC cukup panas dan tak nyaman.

Akan tetapi, terlalu sering terpapar AC punya dampak buruk juga, lho Beauty. Kira-kira apa saja dampak buruk sering terpapar AC? Yuk Beauty simak penjelasan berikut ini.

1.Sakit kepala

Berada terlalu lama di ruangan ber-AC bisa menyebabkan terjadinya dehidrasi, efeknya bisa timbul sakit kepala. Selain itu, penyebab lainnya adalah perbedaan suhu ruangan AC dan luar, sehingga penyesuaian suhu saat keluar masuk ruangan ber-AC akan timbul sakit kepala.

2.Masalah pernapasan

Paparan AC yang terlalu lama bisa menyebabkan gangguan pernapasan. Karena, menimbulkan inflamasi pada selamut lendir yang mengganggu pernapasan.

3.Mata kering

Terlalu lama di ruang ber-AC bisa mengakibatkan mata kering, gatal dan iritasi. Kalau kamu terlalu lama memaksakan berada di sana, efeknya memperburuk penglihatan.

4. Lesu

Beraktivitas terlalu lama di ruang ber-AC bisa menimbulkan efek dalam tubuh yang sangat terasa, yaitu rasa malas dan lesu.

5. Asma dan alergi

AC sangat perlu dibersihkan secara rutin. Karena, AC kotor bisa menimbulkan alergi dan asma.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan