Menu

4 Sumber Kekayaan Rieta Amilia, Ibunda Nagita Slavina yang Lagi Jadi Sorotan Gegara Gugat Cerai Suami

07 April 2022 05:30 WIB

Rieta Amilia bersama anaknya, Nagita Slavina serta cucunya, Rafathar. (Instagram/rieta_amilia)

HerStory, Jakarta —

Sosok Rieta Amilia atau yang karib dikenal dengan nama Mama Rieta belakangan tengah menjadi sorotan. Ibunda Nagita Slavina itu dikabarkan melayangkan gugatan cerai kepada sang suami, Basuki Widjaja Kusuma. Mama Rieta mendaftarkan percerainnya itu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Mengejutkannya, Mama Rieta dikabarkan mendaftarkan perceraian sehari sebelum Olla Ramlan memasukkan berkas perceraiannya dengan Aufar Hutapea di Pengadilan Agama yang sama.

Terlepas dari kabar perceraian Mama Rieta yang tengah menjadi sorotan, ibu mertua Raffi Ahmad itu dikenal sebagai salah satu pebisnis yang cukup sukses.

Sebelum menjadi seorang pengusaha, Rieta Amilia mengawali kariernya sebagai manajer artis terkenal. Di antaranya Nicky Astria hingga aktor Sandyana Yoan. Berkat kerja keras dan usahanya, Rieta kini bisa membangun kerajaan bisnis dan mendapat kekayaan melimpah.

Berikut HerStory rangkum deretan sumber kekayaan Rieta Amilia yang juga dijuluki sebagai nenek 'Sultan'.

FrameRitz

Sudah cukup lama, Mama Rieta terjum dalam industri pertelevisan dan perfilman Tanah Air. Mertua Raffi Ahmad ini juga sukses membangun sebuah rumah produksi bernama FrameRitz.

FrameRitz sendiri adalah rumah produksi yang sudah berhasil menerbitkan banyak film, sinetron, dan juga film televisi ternama. Tak heran, rumah produksi ini pun mengundang banyak pundi-pundi uang untuk Rieta. 

Rieta sendiri membangun rumah produksi ini dengan bantuan Nagita dan Caca, kedua anaknya, yang menjabat sebagai produser. Dari bisnisnya ini, penghasilan Mama Rieta ditaksir mencapai triliunan rupiah.

Rietz Kitchen dan Rietz Star

Rietz Kitchen sendiri adalah restaurant yang dimiliki oleh Rieta Amilia dengan menggandeng chef-chef handal dari asosiasi chef Indonesia atau yang akrab disapa ICA. 

Mempunyai chef handal dalam restaurantnya, tak heran kalau restaurant ini pun menyediakan berbagai masakan dengan rasa khas seperti masakan Japanese, Western, dan juga masakan Nusantara.

Restaurant ini sendiri dapat dilihat dari video saat Rieta mentraktir para staff dari agensi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rans Entertainment. 

Video ini sendiri dibuat dalam rangka menyambut hari Ramadhan pertama dan buka bersama pertama di Ramadhan 2021 ini.

Wyndham Tamansari Jivva Resort

Mama Rieta juga memiliki bisnis penginapan di Bali. Bisnis hotel yang dimiliki mertua Raffi Ahmad ini adalah Wyndham Tamansari Jivva Resort. Tepatnya, berada di daerah Pantai Lepang, Klungkung, Bali. Hotel ini sudah diresmikan sejak awal Februari 2018 lalu.

Rumah Luwih

Bukan hanya satu, Mama Rieta juga memiliki bisnis penginapan lainnya di Bali. Rumah luwis, hotel milik Mama Rieta yang berada di Gianyar Bali. Hotel mewah milik nenek Rafathar dan Rayyanza ini diketahui memiliki 75 kamar dengan lima tipe.

Setiap kamar menghadap panorama pantai yang menambah kesan megah hotel tersebut. Rumah Luwih ini bisa menampung lebih dari seribu orang lho, Beauty!

Nah, itu dia deretan sumber penghasilan yang dimiliki Mama Rieta. Gimana enggak mau dijuluki nenek sultan coba? 

Artikel Pilihan