Menu

Moms Bisa Merana di Ranjang Kalau Suami Kekuranagn Vitamin B12, Ini Sebabnya

07 April 2022 23:30 WIB

Ilustrasi pil. (Freepik/jcomp)

HerStory, Jakarta —

Vitamin B12 merupakan salah satu vitamin penting yang larut dalam air dan dapat menjaga kesehatan saraf serta sel darah merah. Vitamin ini juga berfungsi untuk melancarkan beberapa proses penting yang terjadi dalam tubuh.

Khusus bagi pria, kekurangan vitamin ini akan sangat fatal bagi kehidupannya. Sebab, kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan rendahnya jumlah sel cairan pria, anemia, kelelahan, konstipasi, hilangnya selera makan, menurunnya berat badan, dan depresi.

Salah satu gejala kekurangan vitamin B12 yang biasanya muncul dan mudah terdeteksi adalah kelelahan.

Meskipun kasus kekurangan vitamin B12 merupakan hal yang jarang ditemukan karena liver/hati memiliki cukup cadangan serupa yang dapat bertahan selama kurang lebih dua tahun, bukan berarti defisiensi vitamin B12 tidak mungkin terjadi.

Jadi bagi Pria, jangan pernah meremehkan kekurangan vitamin B12, karena efeknya sangat fatal bagi kejantanan.

Berikut khasiat vitamin B12 yang sangat dahsyat untuk pria. Bisa kembalikan performa kejantanan pria, Moms. Wouww...

1. Mengatasi Disfungsi Anu Pria

Banyak faktor fisik yang berkontribusi pada disfungsi Anu pria. Namun kurangnya asupan vitamin B12 dapat merusak saraf yang ada di Anu pria, dan bila dibiarkan akan menimbulkan kegagalan mempertahankan kejantanan atau bahkan gagal untuk tegak berdiri.

Hal ini dapat berujung pada masalah kesuburan karena akan mengurangi kemampuan menjalankan hubungan cinta yang berujung pada cairan keluar duluan.

2. Mengubah Karbohidrat Menjadi Glukosa

Vitamin B12 juga dibutuhkan untuk mengubah manfaat karbohidrat menjadi glukosa dalam tubuh.

Glukosa merupakan sumber terpenting penghasil energi. Hal ini berkaitan dengan peningkatan energi akan berimbas pada menurunnya rasa lemah, letih, dan lesu yang Anda rasakan.

3. Meningkatkan Produksi cairan pria

Banyak penelitian mengukur tingkat produksi sel cairan pria sebelum dan sesudah mengonsumi vitamin B12 secara teratur.

Dan hasilnya, vitamin B12 dapat meningkatkan produksi cairan pria secara signifikan, baik pada pria dengan jumlah sel cairan pria normal dan abnormal. Semakin lama pria mengonsumsi suplemen tersebut, semakin stabil pula jumlah sel cairan mereka.

Jadi tingginya level vitamin B12 dalam tubuh dapat meningkatkan proses metabolisme, sehingga meningkat pula sumber nutrisi untuk memproduksi sel cairan pria. Sebuah penelitian lain juga menunjukkan bahwa vitamin B12 dibutuhkan agar sel cairan pria dapat berenang dengan baik.

4. Menambah Energi

Khasiat asupan vitamin B12 yang memadai dapat meningkatkan energi. Jadi bisa dibayangkan bahwa pria yang mengalami defisiensi vitamin B12 akan memiliki energi yang kurang.

Sehingga mudah merasa lelah atau lemas. Hal ini dapat berimbas pada berkurangnya hasrat hubungan di ranjang. Rasa lelah dan lemas jelas tidak kondusif untuk melakukan aktivitas berat.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.