Menu

Ini Obat yang Harus Beauty Bawa Saat Mudik Idulfitri, Nomor Lima Wajib Banget Sih!

26 April 2022 18:20 WIB

Illustrasi Mudik (Pegi-Pegi)

HerStory, Jakarta —

Nggak cuma mempersiapkan pakaian dan barang lainnya, Moms juga harus membawa beberapa jenis obat dalam perjalanan mudik. Pasalnya, mudik memakan waktu berjam-jam, sehingga penting bagi Moms mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk obat.

Obat-obatan ini juga bisa sebagai pertolongan pertma jika terjadi sesuatu tiba-tiba. Nah, kira-kira obat apa saja yang perlu MOms bawa saat mudik? Kepoin yuk!

1. Obat demam

Demam menjadi gejala mendasar pada tubuh manusi sebagai respons adanya zat-zat asing yang mausk ke dalam tubuh. Nah, saat mudik, tidak menutup kemungkinan orang dewasa maupun anak-anak mengalami demam. 

Oleh sebab itu, Moms perlu membawa obat demam, seperti paracetamol.

2. Obat flu

Lamanya di perjalanan seringkali membuat daya tahan tubuh menurun sehingga mudah terserang flu. Apalagi berada di tempat-tempat umum juga berisiko tinggi terpapar virus flu dari orang lain.

Jadi jagan lupa bawa obat flu ya Moms, Biasangya, obat flu sudah dikombinasikan dengan obat demam.

3. Obat lambung

Obat lain yang nggak kalah penting harus di bawa saat mudik yaitu obat lambung. Pasalnya, selama mudik mungkin pola makanmu tidak teratur, sehingga menimbulkan masalah lambung.

Oleh sebab itu, obat lambung sangat penting disiapkan, baik dalam bentuk cair maupun tablet dan dikonsumsi sebelum makan.

4. Obat diare

Bisa saja kamu akan mengalami diare saat mudik karena salah makan atau makanan yang kamu kinsumsi tidak higinis. Tak ada slaahnya jika kamu berjaga-jaga membawa obat diare selama perjalanan mudik.

5. Obat mual

Obat mual wajib banget ada di tas saat mudik Moms. Apalagi kalau kamu mengalami motion sickness atau mabuk perjalanan. Setidaknya sediakan dua jenis obat, yaitu obat untuk mabuk perjalanan dan obat mual jika kamu memiliki masalh lambung.

Tanyakan pada dokter atau apoteker obat mual yang tepat dengan kondisi Anda. 

Selamat menikmati mudik lebaran Moms! Jaga kesehatan dan jangan lupa tetap lakukan prokes ya.

Artikel Pilihan