Menu

Ini Sederet Manfaat Minum Air Lemon saat Bangun Tidur, Salah Satunya Cegah Batu Ginjal Lho!

11 Mei 2022 07:15 WIB

Air lemon (Unsplash/Nanxi wei)

HerStory, Jakarta —

Sama halnya seperti buah lain, lemon memiliki berbagai kandungan nutrisi dan gizi dii dalamnya yang baik untuk kesehatan tubuh.

Meski memiliki banyak kandungan nutrisi, masih banyak orang yang enggak menyukai rasa asam dari buah lemon dengan alasan takut sakit perut. Padahal, lemon termasuk buah yang aman dikonsumsi saat perut kosong.

Melansir dari berbagai sumber (11/5/2022), berikut ini sederet manfaat mengonsumsi air lemon saat bangun tidur. Yuk, simak baik-baik, ya!

Mengurangi risiko batu ginjal

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa mengonsumsi air lemon di pagi hari bisa membantu mengurangi risiko pembentukan batu ginjal.

Salah satu penyebab batu ginjal adalah adanya endapan di dalam urin. Nah, asam sitrat dalam air lemon bisa membantu menghilangkan endapan tersebut.

Melancarkan pencernaan

Komposisi asam dari air lemon bisa membantu mengeluarkan bahan serta racun yang enggak diperlukan tubuh. Dengan begitu, sistem pencernaan jadi lebih lancar.

Enggak hanya itu saja, air lemon juga mampu membantu menyembuhkan mulas, sendawa, dan kembung.

Meningkatkan antioksidan

Lemon mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Antioksidan berperan untuk meningkatkan kesehatan kulit, kekebalan tubuh, melindungi DNA dari kerusakan radikal bebas, memperlambat penuaan dini, serta mencegah penyakit jantung dan kanker.

Nah, itulah beberapa manfaat mengonsumsi air lemon saat bangun tidur. Mau coba? 

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita