Menu

Asam Lambung Kambuh? Segera Lakukan 4 Pijitan di Bagian Ini Deh...

12 Mei 2022 10:00 WIB

Ilustrasi sakit perut. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Asam lambung bisa dialami oleh siapa saja, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Asam lambung naik umumnya ditandai dengan rasa terbakar di dada akibat asam lambung naik ke kerongkongan.

Untuk mengatasi asam lambung, biasanya seseorang akan mengonsumsi obat atau menghindari makanan dan minuman yang bisa memicunya.

Namun, ada cara lain yang bisa membantu mengatasi masalah lambung, yaitu dengan melakukan teknik pijat. Sudah tahu belum?

Melansir dari berbagai sumber (12/5/2022), berikut ini titik pijat untuk mengatasi masalah asam lambung. Yuk, simak baik-baik, ya!

Titik P6

Titik pijat untuk mengatasi asam lambung adalah Perikardium-6 atau P6. Titik ini berada tepat di atas pergelangan tangan. Titik P6 dan satu lagi yang berada di antara ibu jari dan telunjuk dapat membantu menghilangkan stres masalah pada lambung.

Titik REN-12

Titik pijat REN-12 letaaknya berada di tengah perut. Pijatan yang dilakukan pada titik ini mampu meredakan masalah pencernaan, kembung, dan asam lambung.

Titik SP6

Titip SP6 terletak di meridian limpa dan dapat membantu mengatasi masalah lambung. Titik ini berada kira-kira tiga inci di atas tulang pergelangan kaki bagian dalam.

Titik CV6

Titik CV6 dapat membantuu mengatasi masalah pada lambung, perut kembung, hingga sembelit. Titik CV6 ini letaknya berada di perut sekitar 3 sentimeter di bawah pusar.

Nah, itulah beberapa titik pijatan yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi asam lambung yang kambuh. Semoga bermanfaat!

Artikel Pilihan